Pangdam XIII/Merdeka Resmi Tutup Dikmata TNI AD GEL. I TA 2023

Pangdam XIII/Merdeka Mayjen TNI Legowo W.R. Jatmiko, S.I.P., M.M., resmi menutup Pendidikan Pertama Tamtama (Dikmata) TNI AD  GEL. I TA 2023 bertempat di Lapangan Upacara Secata Rindam XIII/Merdeka. Bitung, Sulawesi Utara. Jumat (29/9/2023). 

Pada hari ini sebanyak 47 prajurit Tamtama baru telah berhasil menyelesaikan Dikmata dan berhak menyandang pangkat Prajurit Dua (Prada). Kurang lebih lima bulan para mantan siswa Dikmata menempuh pendidikan serta menerima pembekalan materi Dasar Keprajuritan di Secata Rindam XIII/Merdeka.  

Pangdam dalam amanatnya menyampaikan pelantikan ini tentunya menjadi kebanggan tersendiri, baik bagi orang tua/wali dan keluarga maupun bagi Para prajurit Tamtama baru sekalian.  

“Selaku Pangdam XIII/Merdeka dan atas nama pribadi, dengan rasa syukur dan bangga saya ucapkan Selamat atas keberhasilannya menyelesaikan pendidikan pertama disertai harapan semoga ke depan kalian akan menjadi prajurit-prajurit TNI AD yang dapat diandalkan” imbuhnya.  

Mayjen Legowo menambahkan bahwa mulai saat ini kalian adalah seorang prajurit TNI, tentara rakyat, tentara pejuang, tentara nasional dan harus menjadi tentara yang profesional.    

Sebelum menutup amanatnya Pangdam menyampaikan terima kasih kepada orang tua/wali atas dukungan dan doanya, ucapan  terima kasih juga disampaikan untuk Danrindam beserta Staf dan jajarannya sehingga semua prajurit mantan siswa Secata TNI AD dapat menyelesaikan seluruh proses dan kegiatan pendidikan dengan lancar dan aman. 

Selanjutnya para Prajurit TNI AD baru ini akan melanjutkan Pendidikan Kecabangan kurang lebih tiga bulan ke depan di Pusat Pendidikan (Pusdik) masing-masing.

Hadir pada acara tersebut, Irdam XIII/Merdeka Brigjen TNI Denny Masengi, Kapoksahli Pangdam XIII/Merdeka Brigjen TNI Patar Sahat Panggabean, Danrem 131/Santiago Brigjen TNI Wakhyono, S.Sos., M.I.P., Wali Kota Bitung Bapak Ir. Maurits Mantiri, M.M., Kabagops Binda Sulut Kolonel Chb Komara Manurung, Danrindam XIII/Merdeka Kolonel Inf Endra Saputra Kusuma, para Asisten dan Kabalakdam XIII/Merdeka, Kajari Bapak Fauzal, S.H., M.H., Kapolres Bitung AKBP Tommy Bambang Souissa, dan Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Daerah XIII/Merdeka Ny. Nonny Legowo beserta ibu pengurus.

Autentikasi: 

Kolonel Kav Mujahidin, S.Sos.