Upacara Penyerahan Pasukan Dalam Rangka Sertijab Pangdam XIII/Merdeka

Kodam XIII/Merdeka menggelar Upacara Penyerahan Pasukan dalam rangka Sertijab Pangdam XIII/Merdeka dari Mayjen TNI Legowo W.R. Jatmiko, S.I.P., M.M., kepada Mayjen TNI Candra Wijaya, M.A., di Makodam XIII/Merdeka, Teling Atas, Kota Manado, Sulawesi Utara. Kamis (14/3/2024) 

Upacara penyerahan pasukan merupakan simbol pendelegasian tanggung jawab dan wewenang untuk memimpin satuan Kodam XIII/Merdeka selanjutnya.

Mayjen TNI Legowo W.R. Jatmiko, S.I.P., M.M., dalam amanatnya menyampaikan bahwa acara tradisi satuan ini adalah bagian dari rangkaian kegiatan serah terima jabatan Panglima Kodam XIII/Merdeka yang telah dilaksanakanan pada tanggal 8 Maret 2024 yang lalu di Mabesad, Jakarta Pusat. 

“Secara resmi saya menyerahkan tugas, wewenang dan tanggung jawab jabatan Pangdam XIII/Merdeka kepada Mayjen TNI Candra Wijaya, M.A.,” ucap Mayjen TNI Legowo.

“Kepada para Prajurit dan PNS Kodam XIII/Merdeka dimanapun bertugas dan berada, saya sampaikan terima kasih yang tulus dan penghargaan yang setinggi-tingginya atas loyalitas, dedikasi dan dukungannya selama ini,” tutup Mayjen Legowo. 

Selanjutnya Pangdam XIII/Merdeka Mayjen TNI Candra Wijaya, M.A., dalam amanatnya menyampaikan bahwa sudah selayaknya ia bersyukur dan memohon petunjuk serta bimbingan dari Tuhan Yang Maha Esa, agar amanah tugas dan tanggung jawab dapat diemban dengan sebaik-baiknya.

“Secara khusus saya ucapakan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Mayjen TNI Legowo W.R. Jatmiko, S.I.P., M.M., yang telah memberikan pengabdian dan darmabakti terbaiknya melalui berbagai karya nyata selama memimpin Kodam XIII/Merdeka,” imbuh Mayjen TNI Candra.

Pangdam XIII/Merdeka juga mengajak kepada seluruh Prajurit dan PNS Kodam XIII/Merdeka, untuk bersama-sama menjaga dan memelihara citra dan nama baik Kodam XIII/Merdeka, serta meningkatkan prestasi yang pernah diraih dengan memelihara profesionalitas perorangan dan satuan. 

Selanjutnya dilaksanakan tradisi pelepasan Mayjen TNI Legowo W.R. Jatmiko, S.I.P., M.M., bersama Ny Nonny Legowo, untuk melanjutkan tugas dan pengabdian di tempat yang baru.

Hadir pada Upacara tersebut,  PJU Kodam XIII/Merdeka, para Danrem jajaran Kodam XIII/Merdeka, Danrindam XIII/Merdeka dan para Dansat jajaran Kodam XIII/Merdeka.

Autentikasi:

Kolonel Kav Mujahidin, S.Sos.