Pangdam XIII/Merdeka Resmi Buka Rapim Kodam XIII/Merdeka

Pangdam XIII/Merdeka Mayjen TNI Candra Wijaya, resmi membuka Rapat Pimpinan (Rapim) Kodam XIII/Merdeka TA 2024, bertempat di Aula Grhadika Jaya Sakti Kodam XIII/Merdeka, Jl. 14 Februari, Teling Atas, Kota Manado, Sulawesi Utara. Jumat (15/3/2024).  

Rapim Kodam XIII/Merdeka ini merupakan tindak lanjut dari Rapim TNI-Polri dan Rapim TNI AD, yang difokuskan untuk menjabarkan kebijakan dan penekanan Pimpinan Tertinggi TNI yakni bapak Presiden RI, Ir Joko Widodo, Panglima TNI dan Kasad. 

Dalam amanatnya Mayjen TNI Candra Wijaya, pertama-tama menyampaikan ucapan selamat datang kepada seluruh peserta Rapim di Makodam XIII/Merdeka. Ia pun berharap kehadiran para peserta Rapim dapat memberi kontribusi yang nyata bagi satuan Kodam XIII/Merdeka untuk menjalankan tugas sebagaimana yang telah diamanatkan oleh Undang-Undang.

“Tak lupa saya ucapkan terima kasih atas sambutan yang hangat dari seluruh Staf dan para Dansat jajaran Kodam XIII/Merdeka pada saat penerimaan saya sebagai pejabat baru Pangdam XIII/Merdeka,” pungkasnya.

“Di sini saya juga selaku pimpinan Kodam XIII/Merdeka menyampaikan arah kebijakan dalam pembinaan dan pengembangan kekuatan, kemampuan dan gelar kekuatan Kodam XIII/Merdeka,” lanjutnya.

Pangdam XIII/Merdeka juga menyampaikan dengan tema “Kodam XIII/Merdeka Siap Wujudkan Pertahanan yang Tangguh untuk Indonesia Maju di Wilayah Sulawesi Utara, Sulawesi Tengah dan Gorontalo,” bersama-sama mencurahkan pikiran dan energi untuk kemajuan dan kejayaan Kodam XIII/Merdeka. 

Selanjutnya Mayjen Candra menyampaikan bahwa ia menaruh harapan besar agar seluruh Staf, Kabalak dan Komandan Satuan benar-benar memanfaatkan Rapim ini dengan sebaik-baiknya.

Hadir dalam acara tersebut, PJU Kodam XIII/Merdeka, para Danrem jajaran Kodam XIII/Merdeka, Danrindam XIII/Merdeka dan para Dansat jajaran Kodam XIII/Merdeka. 

Autentikasi: 

Kolonel Kav Mujahidin, S.Sos.