Prajurit Kodam XIII/Merdeka Laksanakan Upacara Hari Kesaktian Pancasila

Kasdam XIII/Merdeka Brigjen TNI M. Luthfie Beta, S. Sos., M.Si., memimpin pelaksanaan Upacara peringatan Hari Kesaktian Pancasila 1 Oktober 2023 bertempat di Lapangan Makodam XIII/Merdeka, Teling Atas, Manado. Minggu (1/10/2023).  

Pancasila yang merupakan landasan negara Indonesia adalah tonggak utama yang telah membawa kita melalui berbagai cobaan dan perubahan dalam sejarah. Pancasila telah berhasil mengikat keanekaragaman suku, agama, ras dan golongan yang ada di Indonesia untuk bersama-sama mewujudkan tujuan nasional yang mulia.

Melindungi segenap bangsa Indonesia dan seluruh tumpah darah Indonesia, memajukan kesejahteraan umum, mencerdaskan kehidupan bangsa dan ikut melaksanakan ketertiban dunia berdasarkan kemerdekaan perdamaian abadi dan keadilan sosial, inilah yang merupakan perwujudan tujuan nasional yang mulia.

Dalam momentum Hari peringatan ini diharapkan para prajurit Kodam XIII/Merdeka untuk mampu mengimplementasikan makna dari hari bersejarah ini sekaligus mampu untuk terus menanamkan dalam jiwa sanubari setiap prajurit bahwa Ideologi Pancasila merupakan jati diri bangsa dan pemersatu kebhinnekaan Indonesia. 

Sebelum pasukan dibubarkan Kasdam selaku Inspektur Upacara (Irup) mengucapkan terima kasih dan mengapresiasi para prajurit Kodam yang mengikuti jalannya upacara karena telah melaksanakan upacara dengan aman dan tertib dan meminta pelaksanaan seperti ini dipertahankan bahkan lebih ditingkatkan lagi.

Autentikasi: 

Kolonel Kav Mujahidin, S.Sos