Kasdam XIII/Merdeka Hadiri Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW

Kasdam XIII/Merdeka Brigjen TNI M. Luthfie Beta, S. Sos., M.Si., menghadiri Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1445 H Tahun 2023 di Masjid Nurul Birri Kodam XIII/Merdeka, Teling Atas, Manado. Jumat (29/9/2023). 

Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1445 H yang jatuh pada tanggal 28 September 2023 kali ini mengusung tema “Menebar Empati, Memperkuat Silaturahmi, dan Bertekad Menjadi Teladan”.

Kata Sambutan Pangdam XIII/Merdeka Mayjen TNI Legowo W.R. Jatmiko, S.I.P., M.M., yang dibacakan Kasdam XIII/Merdeka mengatakan bahwa dalam risalah keislaman disebutkan bahwa kelahiran Muhammad  di muka bumi ini adalah sebagai rahmat bagi seluruh alam semesta (rahmatan lil ‘alamin), dengan membawa amanah dari Allah Subhanahu Wa Taala untuk keselamatan, kedamaian, kasih sayang dan kebahagiaan umat manusia, baik di dunia maupun di akhirat kelak.

Hal inilah yang menjadi salah satu alasan kenapa bulan Rabiul Awal sangat dihormati dan dimuliakan oleh umat Islam, sekaligus sebagai tanda/simbol kecintaan kepada Rasulullah Shallallahu alaihi Wasallam.

Pada acara peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW kali ini selaku pembawa Tausiah/penceramah yaitu Al Ustadz Rizal Kasim, dari Gorontalo.

Turut Hadir, Aspers Kasdam XIII/Merdeka Kolonel Arh Yulian Iskandar S.I.P, M.M., Kapaldam XIII/Merdeka Kolonel Cpl Latok Puspito, S.Sos., M.A.P., Kazidam XIII/Merdeka Kolonel Czi Luqman Nur Hakim, Kabintaldam XIII/Merdeka Letkol Inf Kabul Hikayat, S.Pd., M.pd., Kakudam XIII/Merdeka Letkol Cku Muhammad Yulis Rasyid, Prajurit Kodam XIII/Merdeka yang beragama Islam dan perwakilan dari ibu Persit.

Autentikasi: 

Kolonel Kav Mujahidin, S.Sos