Prajurit Kodam XIII/Merdeka Ikuti Apel Gelar Pasukan Dalam Rangka Kesiapan Pam Pemilu 2024 

Pangdam XIII/Merdeka Mayjen TNI Legowo W.R. Jatmiko, S.I.P., M.M., bersama para Pejabat Utama (PJU) dan seluruh Prajurit Kodam XIII Merdeka se-wilayah Sulut mengikuti Apel Gelar Pasukan Dalam Rangka Kesiapan Pengamanan Pemilu 2024 secara Daring bertempat di Lapangan Makodam XIII/Merdeka, Teling Atas, Manado. Rabu (8/11/2023).  

Apel Gelar Pasukan Dalam Rangka Kesiapan Pengamanan Pemilu 2024 dilaksanakan secara Daring dan serentak di seluruh wilayah Indonesia yang dipimpin langsung oleh Kasad Jenderal TNI Agus Subiyanto, dari Monas Jakarta Pusat.   

Dalam Amanatnya Kasad menyampaikan bahwa pelaksanaan tugas pokok TNI AD tidak terlepas dari dinamika perkembangan lingkungan strategis baik dalam lingkup global regional maupun nasional yang kompleks dan dinamis. 

“Hal ini menuntut TNI AD salah satu garda terdepan harus memiliki kesiapsiagaan yang optimal sehingga siap menjalankan amanat tugas dari negara kapan dan dimanapun dibutuhkan, sesuai visi Angkatan Darat yaitu PRIMA : Profesional, Responsif, Integratif, Modern dan Adiktif,” Imbuh Jenderal Agus.

Apel gelar pasukan memiliki makna sangat penting bagi TNI AD sebagai salah satu bentuk sederhana untuk mengukur kesiapsiagaan satuan TNI AD dalam melaksanakan tugas sebagai bagian integral dari TNI yang merupakan komponen utama pertahanan negara dalam mengawal pesta demokrasi dalam beberapa bulan ke depan.

Apel gelar pasukan selesai, dilanjutkan laporan kesiapan pengamanan Pemilu 2024 tiap-tiap Panglima Kodam kepada Kasad.

Autentikasi: 

Kolonel Kav Mujahidin, S.Sos