Pangdam XIII/Merdeka Resmi Buka Bazar Murah dan Baktikes Dalam Rangka HUT Ke-78 TNI TA 2023

Pangdam XIII/Merdeka Mayjen TNI Legowo W.R. Jatmiko, S.I.P., M.M., Resmi membuka Bazar Murah dan Baktikes dalam rangka HUT Ke-78 TNI TA 2023 di Makodam XIII/Merdeka Teling Atas, Manado, Sulawesi Utara. Minggu (24/9/2023) 

Dalam rangka memperingati HUT Ke-78 TNI TA 2023 yang tahun ini mengusung tema “TNI Patriot NKRI Pengawal Demokrasi Untuk Indonesia Maju” Kodam XIII/Merdeka, Lantamal VIII/Manado dan Lanudsri Sam Ratulangi Manado berkolaborasi memeriahkan acara peringatan HUT TNI ini dengan mengadakan Bazar Murah dan Baktikes, yang kali ini terpusat di Makodam XIII/Merdeka. Pada hari ini juga dilaksanakan Olahraga Bersama yang terpusat di Pangkalan Udara AL Manado yang masih merupakan rangkaian HUT TNI tahun ini. 

Pangdam secara resmi membuka Bazar Murah ditandai dengan pengguntingan pita diiringi dengan bunyi sirine tanda dibukanya acara. Bazar murah sendiri rencananya akan berlangsung selama empat hari dimulai dari hari Minggu–Rabu, tanggal 24-27 September 2023, sedangkan untuk Baktikes dimulai pada hari Minggu, tanggal 24 September 2023.

Pada kesempatan ini Mayjen TNI Legowo menyampaikan bahwa Bazar Murah yang diadakan saat ini bertujuan untuk membantu meringankan beban masyarakat Manado khususnya yang berada di sekitar Kodam  untuk mendapatkan bahan pokok yang harganya relatif murah dibandingkan harga  yang ada di luar, mengingat harga bahan pokok sekarang khususnya masyarakat dengan ekonomi menengah ke bawah dirasakan sangat berat. 

Bazar Murah ini bertujuan semata-mata karena TNI lahir dari rakyat dan berjuang untuk rakyat, dan inilah semangat yang selalu TNI pegang sejak awal berdirinya sampai dengan sekarang.

Demikian juga pada kegiatan Baktikes dimana di dalamnya dilaksanakan kegiatan Donor Darah,  Pengobatan Massal, Operasi Katarak, Sunatan Massal dan Pemberian Paket Nutrisi tambahan untuk anak Stunting yang dilaksanakan secara serentak mulai dari Mabes TNI sampai dengan Tingkat Korem diseluruh Indonesia. Baktikes yang diadakan TNI di Sulut berpusat di Aula Grhadika Jaya Sakti dan RS TNI Wolter Mongisidi Teling.

Upacara HUT Ke-78 TNI sendiri secara serentak akan dilaksanakan pada tanggal 5 Oktober 2023.

Autentikasi: 

Kolonel Kav Mujahidin, S.Sos.