Danrem – Kasiops Kasrem Santiago – Dandim Sangihe Hadiri Rapurna HUT Kabupaten Kepulauan Sitaro ke-16

Danrem 131/Santiago Brigjen TNI Wakhyono didampingi Kasiops Kasrem 131/Santiago Kolonel Inf Wahyu Rahmadanus Suryawan dan Dandim 1301/Sangihe Letkol Inf Suhendro Alim Prayogo menghadiri Rapat Paripurna Istimewa DPRD dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Kepulauan Siau Tagulandang Biaro (Sitaro) ke-16, Selasa (23/5/2023) di ruang rapat Kantor DPRD Kepulauan Sitaro Kelurahan Bebali Kecamatan Siau Timur.

Kegiatan yang digagas oleh DPRD Kabupaten Kepulauan Sitaro tersebut, bertemakan “Inovasi Gerakan Berorientasi Pelayanan”, dipimpin oleh Ketua DPRD Kabupaten Kepulauan Sitaro Djon Pontoh Janis.

Bupati Kepulauan Sitaro Evangelian Sasingen mengajak kepada semua pihak agar menanamkan cinta dan rasa memiliki daerah harus benar benar terpatri dalam dada.

“Hal ini akan tercermin dalam sikap dan perilaku setiap pribadi yang nyata dalam kerja keras, kerja cerdas, dan kerja tuntas sesuai dengan profesi masing masing,” kata Bupati.

Dikatakan Evangelian, Kabupaten Sitaro memiliki slogan yakni SIGAP yang kepanjangannya “inovaSI Gerakan berorientAsi Pelayanan”.

Slogan ini akan menjadi komitmen untuk terus berinovasi melakukan terobosan baru dengan bergerak lebih cepat dalam memberikan pelayanan yang optimal bagi masyarakat. Serta harus memiliki kepekaan terhadap situasi yang terjadi di daerah dan segera bertindak dengan cepat untuk mengatasi permasalahan yang terjadi.

Pada peringatan HUT ke-16 Kabupaten Sitaro tahun ini menjadi momen terakhir pemerintahan saya bersama bapak Wakil Bupati John Palandung, di sisa waktu ini masih ada beberapa pekerjaan yang harus diselesaikan dalam mewujudkan visi daerah yakni “Terwujudnya Kabupaten Kepulauan Siau Tagulandang Biaro yang Semakin Unggul, Sejahtera dan Harmonis Berbasiskan Sumber Daya Produktif dan Kearifan Lokal”.

“Saya mengajak semua pihak untuk mengedepankan semangat gotong royong, kebersamaan dan kerja sama serta terus berkomitmen untuk memperjuangkan kesejahteraan masyarakat,” ungkap Bupati Kepulauan Sitaro.

Sementara itu pada perkenalan singkat Komandan Korem (Danrem) 131/Santiago Brigjen TNI Wakhyono mengharapkan silaturahmi dan sinergitas kerja sama, baik koordinasi dan komunikasi dari unsur Pemerintah Daerah, unsur agama dan tokoh masyarakat, dengan tujuan agar Korem 131/Santiago khususnya Kodim yang ada di jajaran dapat melaksanakan tugas pokok kedepan dengan baik.

Brigjen TNI Wakhyono juga menyampaikan ucapan selamat Hari Ulang Tahun Kabupaten Sitaro ke-16 tahun 2023.

“Semoga Kabupaten Sitaro semakin maju dan sejahtera serta selalu menjaga persatuan dan kesatuan dalam mengawal kelancaran pembangunan Kabupaten Sitaro,” ucap Danrem 131/Santiago.

Dihadiri oleh mewakili Gubernur Sulut Staf Ahli Gubernur Bidang Ekonomi dan Pembangunan Edwin Kindangen, Bupati Kepulauan Sitaro Evangelian Sasingen, Wakil Bupati Kepulauan Sitaro John Palandung, Anggota DPRD Provinsi Sulawesi Utara Toni Supit, Wakil Ketua DPRD Kepulauan Sitaro Bob Nover Janis, Kapolres Kepulauan Sitaro AKBP Iwan Permadi, Danposal letda laut (P) Ardi Prihantoro mewakili Danlanal Tahuna, Wakil Ketua Pengadilan Tahuna Sigit Triatmojo, Sekretaris Daerah Kabupaten Kepulauan Sitaro Denny D.Kondoj, mantan Bupati Kepulauan Sitaro Periode 2008-2013 Piet Hein Kuera dan para tamu undangan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *