Pangdam XIII/Merdeka Lakukan Vaksinasi Tahap Ke 2

Pendam XIII/Merdeka, dalam rangka menyukseskan program pemerintah tentang penanggulangan Covid-19 Pangdam XIII/Merdeka Mayjen TNI Santos G Matondang, M.M., M.Tr.(Han) beserta para unsur Forkopimda Provinsi Sulawesi Utara melaksanakan Suntik Vaksin (Vaksinasi) tahap ke dua.

Penyuntikan vaksin dilakukan oleh dr. David Kolibu, setelah dinyatakan memenuhi syarat dan siap maka Vaksinasi tersebut silaksanakan. Kegiatan tersebut dilaksanakan di Gedung Griya Sehat Dinas Kesehatan Provinsi Sulawesi Utara, Jumat (29/1/2021).

Menjawab pertanyaan awak media, Pangdam XIII/Merdeka mengatakan bahwa kesehatannya saat ini sangat prima mulai dari proses verifikasi sampai proses pengukuran tekanan darah (tensi) sehingga penyuntikan vaksin dapat dilakukan. Pangdam juga mengatakan vaksinasi ke dua ini berjalan aman dan lancar serta pada saat observasi ia juga tidak menemukan keluhan tentang vaksin tersebut yang artinya vaksin ini baik karena manfaatnya untuk membentuk imun tubuh agar tidak mudah terpapar Covid-19.

“Mulai dari vaksin pertama sampai saat ini kondisi kesehatan saya tidak masalah sehingga saya berkesempatan untuk melaksanakan vaksin yang ke dua” Ujar Pangdam

“Kemudian kita ketahui bahwa manfaat dari vaksin ini untuk menciptakan kekebalan tubuh dari virus corona agar kita tidak mudah diserang virus tersebut.” Lanjut Pangdam

Selain itu Pangdam juga menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk melaksanakan vaksinasi dan tidak perlu takut karena vaksin tersebut sudah melalui uji klinis dan sudah dinyatakan aman dan halal bagi tubuh manusia.

“Kami menghimbau kepada masyarakat agar jangan takut untuk divaksin karna vaksin ini sudah melalui proses uji coba dan presiden kita juga telah memberikan contoh kepada kita semua.” Ucap Pangdam.

Pada saat proses penyuntikan Pangdam XIII/Merdeka didampingi oleh Danrem 131/Stg Brigjen TNI Prince Meyer Putong, Karumkit Tk. II R. W. Mongisidi dan Dandim 1309/Manado,

This entry was posted in KODAM, Korem 131. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *