PendamXIII/Merdeka,-Panglima Kodam XIII/Merdeka Mayjen TNI A. Denny Tuejeh, mengikuti kegiatan video conference (Vicon) bersama Kepala Staf TNI Angkatan Darat (KASAD) Jenderal TNI Dudung Abdurachman, S.E., M.A, yang bertempat di Ruang Puskodalopsdam XIII/Merdeka. senin (7/11/ 2022)

Dalam Vicon tersebut Kasad Jenderal TNI Dudung Abdurachman mengecek dan berdialog langsung dengan para Babinsa yang masyarakatnya yang mendapatkan bantuan rehab atau bedah rumah. warga yang tidak layak huni ini diketahui saat Babinsa masuk dapur warga.

Kasad Jenderal TNI Dudung Abdurachman dalam sambutannya menyampaikan bahwa program Babinsa Masuk Dapur Warga ini luar biasa. Dengan segala macam keterbatasan Babinsa program ini dapat dilaksanakan dan menyentuh langsung masyarakat. 

“Memang ini bukan sebagai tugas pokok kita sebagai prajurit, tetapi TNI AD berasal dari rakyat oleh rakyat dan untuk rakyat. TNI AD sudah biasa apapun yang dilakukan adalah untuk pengabdian kepada negara dan bangsa Indonesia, kepada rakyat kita,” imbuh Kasad.

Selanjutnya Kasad juga menegaskan kepada para Babinsa yang warganya mendapat program bantuan bedah rumah agar dalam pelaksanaan pembangunannya Babinsa langsung mengawasi, “Sebaiknya dikerjakan bersama dengan masyarakat,” ucap Kasad.

Harapan Kasad Jenderal TNI nomor satu di TNI AD “Mudah-mudahan kedepan masyarakat yang rumahnya jelek tidak ada lagi,” 

Kasad juga mengucapkan terima kasih kepada para Babinsa, yang dengan segala macam keterbatasannya mampu melaksanakan tugas dari Komando Atas dengan baik. Menurut Kasad Babinsa adalah ujung tombak satuan.

“Nama besar TNI AD ada di pundak kalian. Oleh karenanya saya memberikan hormat, salut kepada Babinsa karena dalam hati, pikiran, ucapan dan tindakan yang kalian lakukan itu membesarkan nama TNI AD,” Jelas Kasad.

Turut hadir mendampingi Pangdam XIII/Merdeka dalam vicon di antaranya Aster Kasdam XIII/Merdeka Kolonel Arh Marthen Venry Rorintulus, Kapendam XIII/Merdeka Letkol Arm Beny H. Suwardi, S.Sos. M.A.P.

Autentikasi:

Letkol Arm Beny H. Suwardi, S.Sos. M.A.P

Check Also

Pangdam XIII/Merdeka Serahkan Tali Asih Kepada Anak Asuh Stunting

PendamXIII/Merdeka,-Salah satu program prioritas Nasional yang menjadi atensi Bapak Presid…