PendamXIII/Merdeka,-Komandan Kodim 1311/Morowali Letkol Inf.Constantinus Rusmanto,M.Sc beserta jajarannya menyambut kehadiran Kasdam XIII/Merdeka Brigjen TNI M. Luthfie Beta,S.Sos,.M.Si bersama rombongan dalam rangka kunjungan kerja (kunker) di Makodim 1311/Morowali di Kabupaten Morowali, Selasa (8/11/2022)

Kehadiran Kasdam XIII/Merdeka disambut jajar kehormatan selanjutnya dilangsungkan dengan penyerahan secara simbolis Sertifikat Tanah Lokasi Pembangunan Korem Morowali dan Pos-Pos Koramil, dari Bupati Morowali Drs.Taslim kepada Kasdam XIII/Merdeka.

Dalam kunjungan kerjanya yang pertama kalinya di Kodim 1311/Morowali Brigjen TNI Lutfie Beta memberikan pengarahan kepada personel Kodim 1311/Morowali dan personel Kompi Senapan B YOnif 714/Sintuwu Maroso. 

Dalam arahannya Kasdam menyampaikan saya sangat bangga melihat satuan Kodim 1311/Morowali sangat rapi, bersih, tertib dan prajuritnya selalu bersemangat.

Kasdam juga mengatakan kepada prajurit Kodim 1311/Morowali agar moril tetap di jaga apalagi di saat melaksanakan tugas harus tetap semangat karena lokasi Kodim Morowali sangat luas, tidak semua Kodim di jajaran Kodam XIII/Merdeka mempunyai pangkalan seluas Kodim 1311/Morowali,”imbuhnya.

Usai memberikan pengarahan Kasdam Xlll/Mdk bersama rombongan meninjau lokasi tanah yang rencanya akan dibangun Korem Morowali dan Pos-Pos Koramil serta dilanjutkan meninjau Kipan B Yonif 714/SM.

Saat dimintai keterangan Wartawan Kasdam mengatakan, ucapan terima kasih kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Morowali dalam hal ini Bupati Morowali yang sudah menyambut baik serta memberikan hibah tanah pembangunam Korem seluas 7 Ha dan dua Koramil seluas 1 Ha yang nantinya berada di lokasi Kota Terpadu Mandiri (KTM). 

”Semoga ini dapat membantu pengembangan jajaran satuan Kodam XIII Merdeka, terutama dalam tugas pokok Kodam yaitu melaksanakan tugas yang diberikan oleh Komando atas salah satunya menjaga NKRI agar tercipta aman dan sejahtera,” terangnya.

Selain itu pembangunam Korem ini juga akan menimbulkan dampak yang positif terhadap ketertiban dan keamanan diwilayah, didukung dengan sinergitas antara Pemda dan TNI-Polri rakyat semakin sejahtera dalam meningkatkan perekonomian diwilayah atau daerah,”tegas Kasdam.

Hadir dalam kunjungan tersebut, Bupati Morowali Drs.Taslim, Kejari Morowali Trentriwaru, Kapolres Morowali AKBP.Suprianto, Aslog Kasdam Kolonel Inf Bambang Hery Tugiyono, DanpomdanXIII/Merdeka Kol Cpm Dwi Bangun Wahyu Jatmiko, S.H., Kasrem 132/Tadulako Kolonel Czi Bambang Pranowo, S.Sos, M.A.P dan Komandan Batalyon Yonif 714/SM.

Autentikasi:

Letkol Arm Beny H. Suwardi, S.Sos. M.A.P

Check Also

Pangdam XIII/Merdeka: Berangkat dengan kehormatan, kembali dengan kebanggaan

PendamXIII/Merdeka,-Saya perintahkan kepada seluruh Prajurit Satgas Yonif  Raider 712/Wira…