PendamXII/Merdeka,-Dalam rangka mempromosikan pariwisata di Kabupaten Minahasa Provinsi Sulawesi Utara, yang sejak tahun 2007 gelaran Festival Danau Tondano ini diselenggarakan setelah beberapa tahun ini tak digelar, Kasdam XIII/Merdeka Brigjen TNI Mochammad Luthfie Beta, S, Sos,M.Si. menghadiri pembukaan Festival Danau Tondano Tahun 2022 yang bertempat di Astound Hill Tondano, Kamis (3/11/2022).

Kegiatan tersebut dibuka oleh Gubernur Sulut Olly Dondokambey SE bersama Bupati Minahasa Dr.Ir. Royke Octavian Roring M.Si dan unsur Forkopimda Sulawesi Utara dengan memukul kenthongan.

Kapendam XIII/Merdeka Letkol Arm Benny Hendra Suwardi S.Sos. M.A.P dalam keterangannya mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan program pemerintah daerah dalam mendukung sektor pariwisata di Sulawesi Utara khususnya diKabupaten Miahasa.

Kapendam juga menjelaskan bahwa Danau Tondano merupakan danau yang memiliki nilai sejarah dan memiliki daya tarik serta nilai jual wisata. Event ini masuk sebagai salah satu dari 110 Event pariwisata dan ekonomi kreatif dalamprogram Karisma Event Nusantara (KEN).

Untuk itu “Kami Kodam XIII/Merdeka siap mensukseskan pelaksanaan Festival Danau Tondano Tahun 2022 dalam membantu pemerintah daerah dalam keamanan di Sulawesi Utara yang menjadi wilayah teritorial Kodam XIII/Merdeka .” Ucap Kapendam

Selanjutnya Kapendam juga menerangkan bahwa selain Kasdam XIII/Merdeka, turut hadir juga Ibu Wakil Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Ny. Ipung Luthfie Beta yang mewakili Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Daerah XIII/Merdeka guna mempromosikan Festival Danau Tondano 2022.

Turut Hadir dalam kegiatan tersebut para unsur Forkopimda Sulawesi Utara, Danrem 131/Stg Brigjen TNI Mukhlis, Wagub Sulawesi Utara, Steven Kandouw, Bupati Minahasa Dr.Ir. Royke Octavian Roring M.Si, Forkopimda Kabupaten Minahasa, Walikota se-Sulawesi Utara, Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif serta Dandim 1302/Minahasa Letkol Inf Ircham Effendy.

Autentikasi:
Letkol Arm Benny Hendra Suwardi

Check Also

Pangdam XIII/Merdeka Serahkan Tali Asih Kepada Anak Asuh Stunting

PendamXIII/Merdeka,-Salah satu program prioritas Nasional yang menjadi atensi Bapak Presid…