PendamXIII/Merdeka,-Dalam rangka mendukung Sector Pariwisata Provinsi Sulawesi Utara Kasdam XIII/Merdeka Brigjen TNI Mochammad Luthfie Beta, S, Sos,M.Si. menghadiri pembukaan Festival Bunaken Tahun 2022 yang dirangkaikan dengan kampanye Kebaya Go To Unesco bertempat di kompleks Malalayang Beach Walk, Kota Manado, Rabu (2/11/2022).

Kegiatan tersebut dibuka oleh Wagub Sulawesi Utara, Steven Kandouw bersama Ketua Umum Panitia Festival Bunaken, Adriana Dondokambey dengan menekan tombol sirine.

Kapendam XIII/Merdeka Letkol Arm Benny Hendra Suwardi S.Sos. M.A.P dalam keterangannya mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan program pemerintah daerah dalam mendukung sektor pariwisata di Sulawesi Utara khususnya Daerah Super Prioritas Likupang, dimana Pulau Bunaken merupakan destinasi penyanggah dalam Kawasan Ekonomi Khusus Sulawesi Utara.

Kapendam juga menjelaskan bahwa guna mendukung kelancaran dan kesuksesan kegiatan tersebut, Kodam XIII/Merdeka siap membantu pemerintah daerah dengan memberikan jaminan keamanan di Sulawesi Utara yang menjadi wilayah teritorial Kodam XIII/Merdeka.

“Kami Kodam XIII/Merdeka siap mensukseskan pelaksanaan Festival Bunaken Tahun 2022 di Kota Manado.” Ucap Kapendam

Selanjutnya Kapendam juga menerangkan bahwa selain Kasdam XIII/Merdeka, turut hadir juga Ibu Wakil Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Ny. Ipung Luthfie Beta pada acara tersebut mewakili Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Daerah XIII/Merdeka untuk mengambil bagian dalam deklarasi atau kampanye Kebaya guna mempromosikan Kebaya sehingga dapat menjadi warisan budaya dunia kategori tak benda.

Turut Hadir dalam kegiatan tersebut para unsur Forkopimda Sulawesi Utara, Ketua Dekranasda Sulut Rita Maya Tamuntuan, Wali Kota Manado, Andrei Angouw dan Sekretaris TP PKK, Devi Kartika Tanos.

Autentikasi:

Letkol Arm Benny Hendra Suwardi

Check Also

Pangdam XIII/Merdeka Serahkan Tali Asih Kepada Anak Asuh Stunting

PendamXIII/Merdeka,-Salah satu program prioritas Nasional yang menjadi atensi Bapak Presid…