Kodam XIII/Merdeka Gelar Pengobatan Gratis Bagi Korban bencana.

Pendam XIII/Merdeka, tidak henti-hentinya Kodam XIII/Merdeka peduli akan korban bencana alam yang melanda Kota Manado, kini Kodam XIII/Merdeka kembali lagi menggelar Bakti sosial berupa pengobatan gratis bagi warga yang terdampak bencana alam di wilayah Kota Manado.

Bhakti sosial tersebut diprakarsai oleh satuan Kesehatan Kodam (Kesdam) XIII/Merdeka yang dipimpin langsung oleh Kolonel Ckm dr. Ponco Sudarmono Sp.B selaku Kakesdam XIII/Merdeka dan kegiatan tersebut diselenggarakan bertempat di Lingkungan VI Kelurahan Taas, Kecamatan Tikala, Kota Manado, Minggu (31/1/2021)

Dalam keterangannya Kapendam XIII/Merdeka Kolonel Kav M. Jaelani mengatakan bahwa bhakti sosial ini untuk mendukung program pemerintah dalam hal kesehatan msayarakat untuk pemulihan pasca bencana alam banjir dan tanah longsor di kota Manado.

“Bhakti sosial ini adalah bentuk Kepedulian Kodam XIII/Merdeka kepada warga yang terkena musibah banjir dan tanah longsor beberapa hari yang lalu.” Ujar Kapendam

Kapendam juga menambahkan bahwa bakti sosial tersebut melayani warga yang ingin memeriksa kesehatan mereka dan melayani pengobatan secara gratis, selanjutnya di lokasi tersebut juga dilaksanakan penyemprotan asap pencegah nyamuk demam berdarah (Fogging) di rumah-rumah warga serta dilaksanakan pembagian biskuit bagi balita.

“Kegiatan hari ini meliputi pemeriksaan kesehatan warga/pengobatan gratis, fogging dan pembagian biskuit bagi balita.” Ucap Kapendam

Bakti sosial ini mendapatkan respon positif dari warga seperti yang disampaikan oleh Ibu Yeana manoppo (70) lansia yang saat itu mendapatkan pengobatan gratis mengatakan bahwa ia sangat berterima kasih atas pengobatan gratis yang diberikan oleh Kodam XIII/Merdeka, serta dia juga bersyukur karena diusianya yang menginjak lansia, dia masih bisa mendapatkan pelayanan gratis dari Kodam XIII/Merdeka

“Saya sangat bersyukur karena kami sudah mendapat pengobatan dan pemeriksaan kesehatan secara gratis dari Kodam XIII/Merdeka, sekali lagi terima kasih yang sebesar-besarnya.
“Tutur Ibu Yeana

Kegiatan bhakti sosial tersebut dihadiri oleh beberapa pejabat diantaranya Kapendam XIII/Merdeka Kolonel Kav M. Jaelani, Dandim 1309/Mdo Kolonel INF Y.R.Raja Sulung Purba, S.H., M.Tr (Han), Dandenkesyah 13.04.01 Manado serta Danramil 1309-02/WTPM.

This entry was posted in KODAM. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *