Pangdam XIII/Merdeka Dampingi Kunker Presiden Joko Widodo di Sulut

Pangdam XIII/Merdeka Mayjen TNI Legowo W.R. Jatmiko, S.I.P., M.M., mendampingi Presiden Joko Widodo dalam rangka Kunker di Sulut. Jumat (23/2/2024).  

Pangdam XIII/Merdeka selaku Pangkogasgabpad mendampingi Presiden Jokowi beserta rombongan yang hari ini melakukan kegiatan peresmian Bendungan Lolak dan melakukan penandatanganan prasasti jalan daerah di Kabupaten Bolaang Mongondow.

Dalam Kunjungannya tersebut Presiden Jokowi menyampaikan pesan kepada masyarakat, bahwa bendungan ini harus bisa mengatasi defisit pangan yang terjadi di sejumlah wilayah di Indonesia. Jokowi juga menekankan, urusan air dan energi akan menjadi persoalan besar jika tidak disiapkan sejak saat ini. 

Selanjutnya Presiden Jokowi menuju ke Kota Bitung melakukan peninjauan UMKM yang merupakan kegiatan PNM di Sport Hall Kota Bitung, selanjutnya Jokowi juga melakukan peninjauan dan pemberian bantuan kepada masyarakat bertempat di Gudang Bulog.

Usai melakukan kegiatan di sulut, dijadwalkan Presiden akan langsung kembali ke Jakarta Jumat sore.

Turut hadir dalam acara tersebut, Forkopimda Sulut, PJU Kodam XIII/Merdeka, PJU Polda Sulut, PJU Korem 131/Santiago dan Pejabat Pemda Sulut. 

Autentikasi: 

Kolonel Kav Mujahidin, S.Sos.