Kasdam XIII/Merdeka Pimpin Ziarah Rombongan di TMP Manado

Kasdam XIII/Merdeka Brigjen TNI Yustinus Nono Yulianto, S.E., M.Si., menjadi Inspektur Upacara (Irup) pada Ziarah rombongan dalam rangka memperingati Hari Juang TNI AD Tahun 2023 di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kairagi, Manado, Sulawesi Utara. Kamis (14/12/2023). 

Kasdam XIII/Merdeka yang mewakili Pangdam XIII/Merdeka Mayjen TNI Legowo W.R. Jatmiko, S.I.P., M.M., pada awak media yang hadir, menyampaikan bahwa kegiatan ziarah ini untuk mengenang bagaimana jasa-jasa para pahlawan yang telah berjuang dan gugur dalam merebut kemerdekaan serta mempertahankan kemerdekaan bangsa Indonesia sehingga kita sampai dengan saat ini, TNI khususnya masih melakukan tugas pokoknya dengan baik.  

“Kegiatan ini sebagai wujud penghargaan kepada jasa para pahlawan, para pendahulu dengan maksud agar semangat dari para pejuang dapat diteruskan oleh generasi penerus bangsa,” imbuh Kasdam.

Yustinus juga menambahkan bahwa peringatan Hari Juang TNI AD dapat juga dimaknai sebagai peringatan mengenang peristiwa bersejarahdalam mempertahankan kemerdekaan yang dikenal dengan pertempuran Ambarawa yang puncaknya pada 15 Desember 1945.     

Turut hadir, Kasrem 131/Santiago Kolonel Inf Yarnedi Mulyadi, S.I.P., M.H., para Asisten Kasdam XIII/Merdeka, para Kabalakdam XIII/Merdeka dan para Kasi Kasrem 131/Santiago.   

Autentikasi: 

Kolonel Kav Mujahidin, S.Sos.