Pangdam XIII/Merdeka Pimpin Apel Gelar Pasukan Dalam Rangka Kunjungan RI 1 di Palu

Pangdam XIII/Merdeka Mayjen TNI Legowo W.R. Jatmiko, S.I.P., M.M., memimpin Apel Gelar Pasukan Dalam Rangka Kunjungan RI 1 bertempat di Lapangan Mayonif 711/Raksatama Jl. Emy Saelan Kota Palu, Sulawesi Tengah. Selasa (29/8/2023).  

Pada kesempatan tersebut, Pangdam XIII/Merdeka melaksanakan pengecekan langsung terhadap kesiapan Personel dan Materiil serta kelengkapan lainnya dalam rangka pengamanan Kunjungan RI 1 di Palu.

Dalam sambutannya,  Pangdam XIII/Merdeka, menyampaikan bahwa Apel Gelar Pasukan ini bertujuan untuk mengecek kesiapan Satgaspam VVIP, baik personel, materiil, maupun sarana pendukung lainnya, sehingga kunjungan kerja Bapak Presiden RI di kota Palu dapat berjalan dengan tertib, lancar dan aman. 

“Tak lupa saya ucapkan terima kasih kepada seluruh jajaran TNI/Polri, Instansi pemerintah dan pihak terkait lainnya yang telah menyiapkan baik sarana maupun prasarana guna mensukseskan kegiatan Kunjungan Kerja RI 1 di wilayah Palu sesuai dengan tugas pokok dan fungsi masing masing. Perlu diketahui juga bahwa kunjungan kerja Bapak Presiden di kota Palu ini adalah dalam rangka membuka Kongres Nasional  atau Mahashaba  ke-13 KMHDI (Kesatuan Mahasiswa Hindu Dharma Indonesia).” ucap Pangdam.

Selanjutnya Mayjen TNI Legowo mengajak kepada seluruh peserta kegiatan,  mari tunjukkan bahwa TNI, Polri dan Pemerintah Daerah serta Instansi lainnya mampu bersinergi dengan baik dan bekerja secara professional dalam mensukseskan kegiatan ini.

Hadir pada acara tersebut,  Gubernur Sulawesi Tengah Rusdy Mastura, Kapolda Sulawesi Tengah Irjen Pol Agus Nugroho, Danrem 132/Tadulako Brigjen TNI Dody Triwinarto, S.I.P., Walikota Palu Hadianto Rasyid, SE., Para Dansubsatgaspam VVIP, para Dansat TNI-Polri.

Autentikasi: 

Kolonel Kav Mujahidin, S.Sos.