Panglima Kodam XIII/Merdeka Hadiri Upacara HUT Ke-78 Proklamasi Kemerdekaan RI di Halaman Kantor Gubernur Sulut

Pendam XIII/Merdeka Panglima Kodam XIII/Merdeka Letjen TNI Alfret Denny D. Tuejeh, didampingi Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Daerah XIII/Merdeka Ny. Cicilia Evie Tuejeh menghadiri Upacara HUT Ke-78 Proklamasi Kemerdekaan RI di Halaman Kantor Gubernur Sulut. Manado, Sulawesi Utara. Kamis (17/8/2023).  

Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey SE., pada kesempatan itu bertindak selaku Inspektur Upacara Hari Ulang Tahun Ke-78 Kemerdekaan Republik Indonesia yang berlangsung secara khidmat dan sukses.

Bendera Merah Putih dikibarkan oleh Paskibraka yang terdiri dari putra/putri terbaik Sulawesi Utara di bawah pimpinan Komandan Upacara dengan pasukan Upacara terdiri dari kesatuan TNI, Polri, ASN, Satpol PP dan satu Tim dari Satuan Musik.

Upacara Peringatan HUT Ke-78 Kemerdekaan RI ini, dimulai dengan pengibaran Bendera Merah Putih, Mengheningkan Cipta dipimpin oleh Irup, Tanda Kebesaran Buka, Pembacaan Teks Proklamasi oleh Ketua DPRD Sulut Fransiscus Silangen, Tanda Kebesaran Tutup, pembacaan UUD 1945, dan pembacaan Doa.     

Turut hadir pada upacara tersebut, Para Forkopimda Sulawesi Utara, Kapoksahli Pangdam Brigjen TNI Patar Sahat Panggabean, Asrendam XIII/Merdeka Kolonel Inf  Marsana, S.I.P., Asops Kasdam XIII/Merdeka Kolonel Inf Sarwo Supriyono S.I.P dan Aslog Kasdam XIII/Merdeka Kolonel Inf Fajar Ali Nugraha, S.Sos., M.Si.

Autentikasi: 

Kolonel Arm Beny H. Suwardi, S.Sos. M.A.P

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *