Pangdam XIII/Merdeka Resmikan Gedung Perkantoran Baru Rumkit Tk. II R.W. Mongisidi

Pendam XIII/Merdeka   Pangdam XIII/Merdeka Mayjen TNI Denny Tuejeh telah meresmikan bangunan Gedung perkantoran baru Rumah Sakit (Rumkit) TK. II Robert Wolter Mongisidi, di Jl. 14 Februari No. 72 Teling, Manado Sulut, Selasa (27/6/2023)

Rumah sakit Tk. II R.W Mongisidi Kesdam XIII/Merdeka merupakan Rumah Sakit BLU (Badan Layanan Umum) yang sudah di tetapkan oleh Menteri Keuangan pada tanggal 27 Mei 2019. Pembangunan Gedung Perkantoran baru ini dibangun dengan dana yang bersumber dari BLU sebesar Rp. 14. 846.462.000 dengan jangka waktu 190 Hari.

Gedung Perkantoran Baru Rumkit Tk. II R.W. Mongisidi ini sudah diresmikan dan sudah dilaksanakan Penandatanganan Prasasti oleh Pangdam XIII/Merdeka Mayjen TNI Denny Tuejeh.

Dalam sambutannya Pangdam XIII/Merdeka mengatakan sangat bangga dengan berdirinya gedung perkantoran baru Rumkit Tk. II R.W. Mongisidi, ini salah satu Rumah Sakit kebanggaan Kodam XIII/Merdeka, karena cukup representatif dengan statusnya, yakni sebagai rumah sakit Tingkat II di lingkungan TNI Angkatan Darat.

“Tentunya kita semua berharap, bahwa dengan adanya gedung perkantoran yang baru ini, seluruh staf dan tenaga medis dapat meningkatkan pelayanan kesehatan yang disediakan oleh rumah sakit”,ujarnya.

Sementara itu Karumkit Tk. II R.W. Mongisidi Kesdam XIII/Mdk Kolonel Ckm dr. M. Wicaksono Tunggul Pamungkas Sp.B., menyampaikan Fasilitas Gedung Perkantoran baru ini dibangun cukup baik, diharapkan ke depan akan berbanding lurus dengan semangat dan kinerja Para tenaga kesehatan dan Tenaga Kerja lainnya dalam melaksanakan pelayanan kepada TNI, PNS, Keluarga dan Masyarakat Umum Sulawesi Utara. 

Perlu diketahui, gedung perkantoran yang baru ini terdiri dari 3 Lantai. Lantai pertama digunakan sebagai Apotik dan ruang Laboratorium. Lantai kedua untuk perkantoran rumah sakit dan ruang rapat. Sedangkan Lantai ketiga digunakan untuk Aula dan Ruang SPI, SMF, Staf Yanmed.”imbuh Karumkit.

Usai meresmikan Gedung Perkantoran Baru Rumkit Tk. II R.W. Mongisidi Pangdam XIII/Merdeka didampingi Kakesdam dan Karumkit beserta pejabat Tinggi Kodam, para Asisten, para Komandan/Kabalakdam XIII/Merdeka meninjau secara langsung ruangan-ruangan Gedung Perkantoran Baru Rumah Sakit Tk. II R.W Mongisidi. 

Turut hadir dalam acara tersebut, Kasdam XIII/Merdeka Brigjen TNI M. Luthfie Beta, S. Sos., M.Si., Irdam XIII/Merdeka Brigjen TNI Denny Masengi, Danrem 131/Santiago Brigjen TNI Wakhyono, S.Sos., M.I.P., Para Asisten dan Kabalakdam XIII/Merdeka, Karumkit Tingkat II R. W Mongisidi beserta segenap Staf dan Tenaga Medis dan pengurus Persit KCK PD XIII/Merdeka.

Autentikasi:

Kolonel Arm Beny H. Suwardi, S.Sos. M.A.P

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *