Kodam XIII/Merdeka Gelar Aksi Donor Darah Dalam Menyambut HUT ke-65 TH 2023

Pendam XIII/MDK Dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun ke-65 Tahun 2023, Kodam XIII/Merdeka melaksanakan kegiatan donor darah secara serentak di seluruh satuan jajaran Kodam XIII/Merdeka. Kegiatan ini bertujuan untuk membantu sesama dan menyelamatkan banyak nyawa manusia. Demikian disampaikan Kasdam XIII/Merdeka Brigjen TNI M. Luthfie Beta, S. Sos., M.Si., saat meninjau donor darah di Aula GJS Makodam XIII/Merdeka, Rabu (7/6/2023).

“Donor darah yang dilaksanakan di Makodam XIII/Merdeka dengan target 400 kantong darah, merupakan salah satu bentuk kesiapan untuk memenuhi kebutuhan darah bagi masyarakat,”imbuh Kasdam.

Kegiatan donor darah ini merupakan rangkaian kegiatan dalam menyambut HUT ke-65 Kodam XIII/Merdeka yang diselenggarakan oleh Rumkit TK II R.W Mongisidi dan UTD (Unit Transfusi Darah) R.S TK II R.W mongisidi yang bekerja sama dengan UTD R.S Dr. Kandauw Provinsi Sulut.

Para prajurit jajaran Kodam XIII/Merdeka beserta Persit KCK PD XIII/Merdeka sangat menyambut dengan antusias melihat jumlah animo pendonor darah mencapai 360 pendonor darah.

“Bagi pendonor darah sebelum melakukan donor, terlebih dahulu dilakukan pemeriksaan kesehatan seperti tensi, cek HB darah, cek riwayat dan selanjutnya bagi peserta donor yang dinyatakan memenuhi syarat langsung melaksanakan proses pengambilan darah.

Kegiatan donor darah ini ditinjau langsung oleh Ketua Persit KCK Daerah XIII/Merdeka Ny Evie Denny Tuejeh dan dihadiri oleh pejabat tinggi Kodam XIII/Merdeka diantaranya : Kasdam XIII/Merdeka Brigjen TNI M. Luthfie Beta, S. Sos., M.Si., Irdam XIII/Merdeka Brigjen TNI Denny Masengi, Danrem 131/Santiago Brigjen TNI Wakhyono, S.Sos., M.I.P., Kapoksahli Pangdam XIII/Merdeka Brigjen TNI Patar Sahat Panggabean, para pejabat utama Kodam XIII/Merdeka dan Korem 131/Santiago serta para Komandan satuan jajaran Kodam XIII/Merdeka dan Pengurus Persit KCK PD XIII/Merdeka dan jajaran.

Autentikasi:

Kolonel Arm Beny H. Suwardi, S.Sos. M.A.P

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *