Pendam XIII/Merdeka,-Prajurit TNI-Polri Ikuti Peringatan Nuzulul Quran yang digelar oleh PHBI (Panitia Hari-Hari Besar Islam) Sulut di Masjid Nurul Jihad Mapolda Sulut, Senin (18/4/2022).

Di samping para Pejabat Utama Polda Sulut yang beragama Islam dan anggota Polri, masyarakat umum jamaah Masjid Nurul Jihad dan Pengurus PHBI Sulut, tampak juga Kasdam XIII/Merdeka Brigjen TNI Mochammad Luthfie Beta, S.Sos., M.Si. dan Komandan Lanudsri Marsma TNI Mohammad Satriyo Utomo, S.H., masing-masing beserta perwakilan Prajurit TNI, serta perwakilan Umat Islam dari Pemprov Sulut, Kejati, Pengadilan Tinggi, dan MUI Sulut.

Ketua PHBI Sulut bidang Ramadhan dan Idul Fitri H. Muyasir Arif mengatakan dalam sambutannya bahwa selain untuk memperingati turunnya Kitab Suci Al-Quran sebagai mukjizat terbesar Nabi Muhammad Shallallahu Alaihi Wasallam, acara Nuzulul Quran bersama perwakilan unsur Forkopimda Sulut yang digagas oleh PHBI ini juga dimaksudkan untuk mempererat jalinan silaturahmi di antara unsur-unsur pimpinan instansi pemerintahan daerah beserta anggotanya dengan tokoh-tokoh agama Islam (Ulama) yang bernaung di bawah PHBI dan Ketua MUI Sulut

Sementara itu, Ustadz Basri Saenong S.Ag. selaku penceramah menguraikan berbagai hikmah yang terkandung dalam peringatan Nuzulul Quran, antara lain tentang malam yang penuh dengan keberkahan, suatu malam kemuliaan, apabila Allah Swt Sang Pencipta Alam Semesta berkehendak, yakni malam Lailatul Qadar; juga tentang pentingnya Umat Islam untuk memahami isi Al-Quran secara utuh, agar dapat menjalankan setiap perintah Allah Swt dan menjauhi segala larangan-Nya.

Autentikasi:

Kolonel Inf Jhonson M. Sitorus

Check Also

Pangdam XIII/Merdeka: Berangkat dengan kehormatan, kembali dengan kebanggaan

PendamXIII/Merdeka,-Saya perintahkan kepada seluruh Prajurit Satgas Yonif  Raider 712/Wira…