Anggota Koramil Kodim 1308/Luwuk Banggai Bantu Evakuasi Warga Terkena Banjir

Pendam XIII/Merdeka, bermodalkan mobil dinas Isuzu OZ Babinsa Koramil 1308-01 Luwuk dan Koramil 1308-06 Lamala Kodim 1308/Luwuk Banggai membantu evakuasi warga yang terkena banjir di 4 Kecamatan yang ada di Kabupaten Luwuk Banggai, Rabu (24/6/2020).

Kapendam XIII/Merdeka Kolonel Kav M. Jaelani menerangkan bahwa Curah hujan yang begitu tinggi di Kabupaten Luwuk Banggai telah menyebabkan meluapnya air sungai yang mengakibatkan terendamnya pemukiman warga di berbagai Desa di kabupaten Luwuk Banggai, namum meski begitu tidak menyurutkan niat Anggota Koramil 1308-01 Luwuk dan Koramil 1308-06 Lamala untuk membantu proses evakuasi warga yang terkena banjir.

“Curah hujan yang begitu tinggi serta bermodalkan alat seadanya, tidak menghambat usaha Anggota Koramil 1308-01 Luwuk dan Koramil 1308-06 Lamala untuk membantu proses evakuasi para warga yang terkena banjir ke titik-titik evakuasi yang sudah disiapkan.” Ujar Kapendam

Lebih lanjut Kapendam Sampaikan bahwa proses evakuasi ini dilaksanakan bersama BPBD Kabupaten Luwuk Banggai, Tim Sar, Unsur Forkopimda dan Personel Polairud. Selain mengevakuasi korban banjir para anggota Koramil juga mengamankan rumah yang di tinggalkan pemiliknya akibat banjir, Karena keamanan dan kenyamanan warga merupakan tanggung jawab kita bersama.

This entry was posted in Kodim 1308, Korem 132. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *