Pangdam XIII/Merdeka Serahkan Bansos Di Empat Pulau di Manado

Pendam XIII/Merdeka, Panglima Kodam (Pangdam) XIII/Merdeka Mayjen TNI Santos G Matondang bersama Gubernur Sulut Olly Dondokambey bersama Forum Komunikasi Pimpinan Daerah Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) kembali menyerahkan bantuan berupa sembako kepada masyarakat yang berada di empat pulau masing-masing Pulau Gangga, Pulau Talisesi, Pulau Kinabuhutan dan Pulau Bangka. Selasa (26/5/2020).

Kapendam XIII/Merdeka Kolonel Kav M. Jaelani mengatakan bahwa, kegiatan ini adalah kegatan lanjutan yang sebelumnya telah diserahkan di lokasi lain, bantuan dari Pemerintah Provinsi Sulut bersama unsur forkopimda Provinsi Sulut ini sebagai bentuk kepedulian kepada masyarakat yang terdampak wabah pendemi Covid-19 sekaligus untuk membantu meringankan beban yang dialami masyarakat khususnya yang berada di wilayah pulau-pulau di Sulawesi Utara.

“Sinergitas bersama pemerintah daerah dan Forkopimda merupakan implementasi dari perintah Panglima TNI dalam hal membantu meringankan dan kebutuhan bagi masyarakat yang terdampak Covid-19″ Ujar Kapendam sambil menegaskan jajaran Kodam XIII/Merdeka akan terus mendukung kinerja dari Gugus tugas Percepatan penanganan Covid-19 diwilayah Provinsi Sulut, Sulteng dan Gorontalo.

Rombongan Forkopimda Provinsi Sulut terdiri dari Gubernur dan Wakil Provinsi Sulut didampingi forkopimda Sulut yakni Ketua DPRD Provinsi Sulut Andrei Angouw, Pangdam XIII Merdeka Mayjen TNI Santos G Matondang, Kapolda Sulut Irjen Pol Drs Royke Lumowa, dan Kajati Sulut A. Iqbal Arief. Rombongan tersebut bertolak dari pelabuhan Kima Bajo dengan menggunakan jetski dengan pengawalan Sea Rider Lantamal VIII, Kapal Dishub Provinsi Sulut, Speed BNPB Provinsi Sulut serta Kapal Polair Polda Sulut.

Adapun jumlah paket sembako yang dibagikan oleh Gubernur Sulut bersama Forkopinda Provinsi Sulut itu diterima perwakilan masyarakat masing-masing pulau sebanyak 2.768 paket sembako dengan perincian 745 paket dibagikan di Pulau Gangga, 745 paket di Pulau Talise, 353 paket di Pulau Kinabuhutan dan 925 paket di Pulau Bangka.

Selanjutkan bantuan paket sembako itu akan dibagikan door to door ke rumah-rumah warga agar proses penyalurannya akurat sekaligus efektif mencegah kerumunan orang dalam rangka menerapkan physical distancing.

This entry was posted in KODAM. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *