Danrem 131 Pimpin Laporan Korps Perwira dan Pelantikan Kenaikan Pangkat Ba/Ta Korem 131/Santiago Periode 1 Oktober 2018

October 3, 2018

Danrem 131 Pimpin Laporan Korps Perwira dan Pelantikan Kenaikan Pangkat Ba/Ta Korem 131/Santiago Periode 1 Oktober 2018.

Danrem 131/santiago, Brigjen TNI Joseph Robert Giri, S.I.P., M.Si Pimpin Laporan Korps Perwira dan Pelantikan Kenaikan Pangkat Ba/Ta Korem 131/Santiago Periode 1 Oktober 2018 bertempat di Aula Santaiago Makorem, Selasa, 2 Oktober 2018. Danrem dalam kesempatan tersebut membacakan sambutannya, Pertama-tama, marilah kita terlebih dahulu memanjatkan puji dan syukur ke hadirat Tuhan Yang Maha Kuasa atas segala limpahan rahmat dan karunia-Nya, sehingga pada hari ini kita dapat mengikuti Acara Laporan Korps Perwira, Pelantikan Kenaikan Pangkat Bintara dan Tamtama Korem 131/Santiago periode 1 Oktober 2018 dalam keadaan sehat wal’afiat.
Selaku pribadi dan atas nama Komando, saya menyampaikan selamat kepada para prajurit yang pada saat ini memperoleh kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi dari pangkat sebelumnya. Semoga kenaikan pangkat ini dapat memberikan motivasi dan inspirasi kepada kalian untuk semakin meningkatkan kinerja guna memikul tanggung jawab yang lebih besar.
Pada kesempatan yang sangat baik ini, perlu saya sampaikan bahwa pada hakekatnya kenaikan pangkat merupakan sebuah dinamika organisasi yang mengandung maksud tersendiri dalam kerangka sistem dan kebijakan personel TNI, yakni sebagai bentuk penghargaan kepada para prajurit yang telah bekerja dengan semangat, loyalitas, pengabdian dan kemampuan yang optimal untuk mengemban tugas dan kewajiban yang lebih tinggi lagi.
Perlu saya tegaskan bahwa di ling-kungan TNI, pangkat tidak identik dengan kesejahteraan. Saya ulangi, pangkat tidak identik dengan kesejahteraan, akan tetapi identik dengan tanggung jawab dan produktivitas kerja. Pikirkan apa yang dapat diperbuat dan disumbangkan, baik kepada TNI sendiri maupun kepada negara, sehingga efektifitas dan optimalisasi pelaksanaan tugas dapat tercapai dengan baik. Harus disadari bahwa pada jenjang kepangkatan yang lebih tinggi ini melekat tanggung jawab yang lebih besar. Dengan demikian, para prajurit dituntut untuk dapat segera menyesuaikan diri dengan beban tugas yang lebih berat. Pada masa sekarang ini, tuntutan terhadap sumber daya prajurit TNI yang profesional semakin mengemuka, dihadapkan pada tantangan tugas yang semakin kompleks, baik dalam mengemban tugas operasi militer perang maupun operasi militer selain perang sebagaimana yang diamanatkan oleh Undang-Undang Nomor 34 Tahun 2004 tentang TNI. Namun jika kalian semua menyadari jati diri kalian sebagai Prajurit TNI, hal ini sebenarnya tidak sulit. Prajurit TNI yang profesional adalah prajurit yang mampu mengaktualisasikan secara benar dan tepat norma-norma dasar kehidupan prajurit TNI, yang meliputi Sapta Marga, Sumpah Prajurit dan 8 Wajib TNI. Turut hadir pada acara tersebut Para Kasi Korem, Ketua Persit KCK Koorcabrem 131 PD XIII/Merdeka beserta Pengurus, Perwira, Bintara dan Tamtama serta PNS Korem 131/Santiago

No Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *