Gubernur Gorontalo Resmi Buka TMMD ke 102 Tahun 2018 di Boalemo

July 13, 2018

Gorontalo, -Kemanunggalan Tentara dan rakyat Gorontalo telah terjadi sejak kemerdekaan Indonesia. Ketika itu dipimpin oleh Nani Wartabone, yang berhasil memerdekakan tanah Gorontalo dari cengkeraman penjajah. Hal tersebut dikatakan Gubernur Gorontalo, Drs Ruslie Habibie pada saat membuka secara resmi pelaksanaan TNI Manunggal Membagun Desa (TMMD) ke-102 wilayah Kodim 1304/Gorontalo, di Lapangan Desa Bongo Dua, Kecamatan Wonosari, Kabupaten Boaleme, Provinsi Gorontalo.
Hadir pada kesempatan tersebut, Pangdam XIII/Merdeka Mayjen TNI Madsuni, Danrem 131/Santiago Brigjen TNI Joseph Robert Giri, Danrem 133/Nani Wartabone Kolonel Czi Arnold A Ritiauw, para Dandim sejajaran Korem 131/Santiago, Kapolda Gorontalo, Forkopinda Gorontalo serta tamu undangan lainnya.

Lanjut Ruslie Habibie, bukti dari kemanunggalan tentara dan rakyat terlihat nyata, bersama pemerintah daerah konsisten membangun daerah. Melalui program TMMD, pembangunan akan tetap tercipta secara bersama sebagaimana yang dicita-citakan, TMMD pada hakekatnya merupakan bagian dari upaya peningkatan tarap hidup dan kesejahteraan rakyat yang tentunya dengan satu tujuan yaitu membantu masyarakat membangun desanya yang lebih baik dari sebelumnya.

Pada pelaksanaannya, sasaran fisik kegiatan TMMD diarahkan pada pembangunan infrastruktur, sarana dan prasarana yang langsung menyentuh kepentingan masyarakat, yakni pembuatan jalan, pembuatan kantor tiga pilar desa, serta rehab masjid dan sekolah. Sedangkan sasaran non fisik diarahkan pada kegiatan yang dapat menggugah kesadaran bermasyarakat, berbangsa dan bernegara. Kegiatan yang akan dilakukan, antara lain penyuluhan wawasan kebangsaan, bela negara dan penyuluhan bahaya narkoba.

No Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *