Tim Karate Kodam XIII/Merdeka Sumbang Emas Kejuaraan Kajati Cup

 

Pendam XIII/Mdk, Tim Karate Kodam XIII/Merdeka menyumbangkan emas pada kejuaraan Karate Piala Kajati Cup 2019 yang diselenggarakan di Tomohon, Minggu (7/4/2019). Pertandingan yang dibuka Jumat kemarin tanggal 5 April akan berakhir tanggal 7 April.
Dalam kesempatan tersebut, tim karate yang dipimpin Kazidam XIII/Merdeka Kol Czi Sujadi menyampaikan bahwa dari hasil pertandingan Kejuaraan Kajati Cup, Kodam XIII/Merdeka meraih 6 emas, 2 perak, dan 3 Perunggu. “Adapun medali Emas diperoleh dari kumite beregu, yaitu Kumite -70 kg Putra Serda Hikmah meraih Emas, Kumite +75 Pratu Edirman mendapat Perak, dan Kumite -75 kg Putra Pratu Edirman meraih Perak, sedangkan medali Perunggu diperoleh dari Kata Beregu, Perunggu perorangan oleh Serda Frando, Serda Dimas, Sertu Edo (kumite), sedang dua Emas diraih oleh Kasih Setiamu yang tergabung dalam tim Merdeka, 1 Emas lagi dari Yandi, dan 1 Emas dari Paulo Setiamu”, kata Kazidam.
Ditempat yang sama pelatih Tim Karate Kodam XIII/Mdk Lettu Arh Hesky Almas mengatakan bahwa dalam kejuaraan ini mempertandingkan tujuh kelas, yakni usia 7-9 Tahun, Pra Pemula 10-11 Tahun, Pemula 12-13 Tahun, Kadet 14-15 Tahun, Junior 16-17 Tahun, U 21 Tahun dan antar master +35 Tahun. “Jenis Kata yang dimainkan dalam pertandingan ini, yakni perorangan usia dini sementara dari babak penyisihan hingga final menggunakan Kata Dasar, tanpa pengulangan.” ujar Hesky.
“Pra Pemula dari babak penyisihan menggunakan Kata Dasar, babak final Kata Bebas (List WKF), Pemula, Kadet, Junior, U-21, Senior, Antar Master menggunakan Kata Bebas (List WKF). Sedangkan Beregu Usia Dini mulai babak penyisihan hingga babak final menggunakan Kata Dasar (HEIAN) dan Pra Pemula Babak Penyisihan menggunakan Kata Dasar, Babak Final Kata Bebas (List WKF) final tanpa Bunkai”, kata pelatih Almas.
Untuk juara umum mendapatkan piala tetap dan uang pembinaan, Juara Best of the Best (BOB) mendapatkan medali dan uang pembinaan, kelas antar master akan mendapatkan medali dan uang pembinaan.
Pemula, Kadet, Junior, U-21, Senior menggunakan Kata Lanjutan. Final menggunakan Bunkai. Sedangkan di kelas Kumite Senior mempertandingkan 7 kelas ditambah Kumite beregu.

Autentikasi
Kapendam XIII/Mdk Kolonel Kav M Jaelani

Leave a Reply