BABINSA IKHWAN BANTU PETANI GUNA TERJALINNYA MANUNGGAL TNI DAN RAKYAT

B O L M O N G – Babinsa Koramil 1303-07/Dumoga jajaran Kodim 1303/Bolmong Serda Beny Singkilaya membantu petani membajak sawah seluas 1 hektar di desa binaannya yang terletak di Desa Ikhwan Kecamatan Dumoga Kabupaten Bolmong, Sabtu (08/12/2018). Proses pembajakan sawah dilakukan dengan menggunakan traktor modern.

Komandan Kodim (Dandim) 1303/Bolmong Letkol Inf Sigit Dwi Cahyono S.Sos menyampaikan bahwa kegiatan itu adalah untuk mendukung program pemerintah dalam mewujudkan program ketahanan pangan dan swasembada pangan. Pengolahan menggunakan traktor adalah cara baru pengolahan lahan, yang sangat membantu petani guna menyuburkan tanah yang akan ditanami.

“Dengan terjunnya Babinsa membantu petani, diharapkan terjalin kedekatan dan kemanunggalan TNI-Rakyat,” Ujar Dandim.

Membaurnya Babinsa dari Koramil jajaran Kodim Bolmong dengan para petani itu, lanjutnya, adalah untuk memberikan bantuan kepada petani agar segera mengolah lahan sawahnya demi percepatan masa tanam di wilayah lokal. Hal itu dilakukan karena kebiasaan para petani di masa panen kadang terlambat mengolah kembali lahan sawahnya, dengan alasan kesibukan menjemur padi atau gabah hasil panen.

“Hal ini harus diingatkan dan disosialisasikan kepada petani agar lahan tidak terabaikan begitu saja sehingga tidak ada lahan yang nganggur,” Ucap Dandim Bolmong.

Leave a Reply