Pangdam XIII Buka Latihan Pertempuran Kodam XIII


Pangdam XIII Merdeka, Mayjen TNI Tiopan Aritonang membuka latihan Pertempuran hutan yang bertempat di Lapangan Makodam XIII/Mdk, Manado, Senin(12/11/2018).
Pangdam dalam Amanatnya mengatakan latihan pertempuran hutan untuk meningkatkan kemampuan prajurit TNI AD.

“Latihan kaderisasi ini diselenggarakan untuk meningkatkan kemampuan prajurit TNI AD, baik berupa pengembangan ilmu pengetahuan maupun keterampilan, teknik dan taktik serta cara menyelenggarakan latihan,” kata Aritonang pada pembukaan latihan pertempran hutan Satuan Jajaran kodam XIII Merdeka, di Manado, Senin

Ia mengatakan latihan pertempuran hutan yang diselenggarakan ini merupakan upaya pimpinan TNI AD untuk meningkatkan pengetahuan maupun keterampilan, serta teknik dan taktik bertempur Prajurit Angkatan Darat di daerah hutan.

“Saya percaya apabila para Prajurit TNI AD mampu menerapkan teknik dan taktik pertempuran secara benar dan disiplin, maka pelaksanaan tugas prajurit di medan pertempuran akan dapat berjalan dengan lancar, aman dan berhasil,” katanya.

Untuk itu, lanjut Pangdam, kepada peserta latihan agar senantiasa serius berlatih dengan penuh semangat, catat semua hal-hal penting, fokus terhadap apa yang disampaikan oleh pelatih, serta ambil semua ilmu yang diberikan sebagai bekal kalian ke depan.

Berharap para peserta latihan memiliki sikap kritis terhadap setiap materi yang diberikan, serta tanyakan apabila ada hal-hal yang masih belum jelas.

“Dengan demikian tujuan dan sasaran latihan ini akan dapat tercapai seperti apa diharapkan bersama,” katanya.

Ia menambahkan kepada komandan latihan dan para pelatih, agar dapat melaksanakan tugas kepelatihan ini dengan baik.

Sehingga dapat memberikan ilmunya sebagai bekal yang bermanfaat bagi para peserta latihan guna melaksanakan tugas dengan baik dan berhasil.

“Berikan studi kasus dari pengalaman-pengalaman tugas operasi dan kepelatihan yang pernah dilaksanakan sebelumnya sebagai bahan evaluasi guna meningkatkan kesiapan, kewaspadaan serta kesiapsiagaan setiap individu dalam pelaksanaan tugas dan ciptakan nol Kecelakaan pada setiap latihan,” katanya.

Leave a Reply