Pangdam XIII Kunjungan Ke Kodim 1301 Sangihe


Pangdam XIII/Merde ka Mayjen TNI Tiopan Aritonang berkunjung ke Kodim 1301/Sangihe, Kamis (27/9).
tepat waktu mendarat Pesawat WINGS AIR ATR 72-600 dengan nomor penerbangan IW 1160 yang landing di Bandara Naha Tahuna dengan penumpang Diantaranya Pangdam XIII/Merdeka. Mayjen TNI Tiopan Aritonang, Ketua Persit KCK Daerah XIII/Merdeka. Ibu Linda Tiopan Aritonang, Danrem 131/Stg Brigjen Tni Josep robert giri, Ibu Mitha Robert giri, Asops Kodam XIII/Merdeka Kolonel Inf Mahmud Suharto, Ibu Renni Suharto, Aslog kodam XIII/Merdeka Kolonel Inf Dewa Agung, Ibu Ayu Dewa Agung, Kapendam XIII/Merdeka Letkol Inf Muhammad Thohir,
disambut oleh Bupati Kab Kepl Sangihe Bpk Jabes Esar Gaghana SE Me, Wakil Bupati kab kepulauan Sangihe Bpk Helmud Hontong SE, Ketua DPRD kab Kepl Sangihe Bpk Benhur Takasiaheng SE, Danlanal Tahuna Letkol laut (p) Donny Aribowo SSos, Dandim 1301/Sangihe Letkol Inf Saiful Parenrengi MPsi, Ibu Andi Inke Ratna Ameliasari, Kapolres Sangihe Diwakili oleh kompol Johan Domapoliik, Kajari Kab Kepl Sangihe Bpk Muh Irwan Datuiding SH MH.
Kemudian rombongan Pangdam XIII/Merdeka tiba di sambutan dengan pengalungan Bunga dengan ucapan selamat datang (bahasa sangihe) dan Musik bambu.
selanjutnya Bertempat di Makodim 13/01/Sangihe Telah dilaksanakan Kegiatan Kunjungan Kerja PANGDAM XIII/MERDEKA dan Paparan Dandim 1301/Sangihe dilanjutkan Pengarahan PANGDAM XIII/MERDEKA MAYOR JENDERAL TNI TIOPAN ARITONANG Kepada Anggota Kodim 1301/Sangihe dan Anggota Persit KCK Cabang XIII Dim 1301, Kamis (27/9/2018).
kegiatan ditandai Menerima Laporan Dandim 1301/Sangihe, kemudian Menerima Laporan Pos 1, Menerima Jajar Kehormatan dan Pengalungan Bunga.
Menerima Paparan Satuan dari Komandan Kodim 1301/Sangihe di Ruang data Kodim
dilanjutkan Pengarahan Ibu Pangdam NY.LINDA TIOPAN ARITONANG (Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Daerah XIII/Merdeka) Kepada Anggota Persit KCK Cabang XIII Dim 1301 dan dilanjutkan Mengunjungi TK Kartika XXI – 9 Kodim 1301/Sangihe.
Ibu Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Daerah XIII/Merdeka diawali dengan perkenlan dan dalam arahannya mengatakan, Kepada Anggota Persit yang Hadir diharapkan untuk meningkatkan kualitas peran Kegiatan Organisasi Persit kartika dalam setiap kegiatan.
lebih lanjut disampaikan, Peran penting dalam Persit Kartika Chandra Kirana Ikut serta mewujudkan masyarakat adil dan makmur, Membantu tugas TNI AD dalam Pertahanan keamanan maupaun pembangunan bangsa dan memberikan dorongan doa yang terbaik untuk suami dalam melaksanakan tugas
Ibu ketua berharap, Harapan ke depan marilah Membangun organisasi Persit ke depan demi meningkatan kesejahteraan anggotanya.
Kegiatan ini ditandai Penyerahan Tanda Kasih oleh Ibu Ketua Persit KCK Cabang XIII Dim 1301 Kepada Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Daerah XIII/Merdeka
seusai menerima Paparan Pangdam Selesai menerima paparan satuan. Pangdam XIII/Mdk memberikan Pengarahan Kepada Anggota Kodim dan Anggota Persit KCK Cabang XIII Dim 1301
dalam pengarahan Pangdam diawali dengan perkenalan kemudian menagatakan, Kita sebagai insan yang percaya Kepada Tuhan selalu mensyukuri pemberian Tuhan ini adalah rencana Tuhan sehingga kita bisa berkumpul disini, apapun yang terjadi kita tetap bersyukur dan berterima kasih Kepada Tuhan.
kemudian dilanjutkan, Jaga Kesehatan dan Keselamatan bersama keluarga dengan baik serta hidup secara sederhana menata perekonomian keluarga dengan baik dan memikirkan masa depan anak. Makan yang teratur serta olahraga yang rutin.
pangdam pesan, Masalah Keluarga adalah milik bapak-bapak dan ibu-ibu sekalian untuk itu jaga keluarga hargai ibu-ibunya, anak-anak dipelihara.
pangdam sampaikan pesan Presiden mengatakan, Saya ingin menyampaikan ucapan terima kasih dari Bpk Persiden kepada seluruh Prajurit terlebih Babinsa, banyak berhasil yang di akui oleh Presiden beserta Bpk Panglima TNI, Bpk Kasad.
Penekanan Pangdam, Penekanan Bpk Panglima TNI Soliditas dan solidaritas bersama POLRI, untuk itu Dandim mengatur kegiatan bersama Polri. Masalah Babinsa, Pemerintah menyampaikan ucapan terima kasih
Pangdam mengingatkan, Tentang Media sosial, saya mengingatkan kepada kita semua peran kita sampaikan kepada anak-anak, menghindari jangan salah, menggunakannya medsos harus bijak. Tentang Profesionalisme
Dalam pelaksanaan tugas kita selalu berbuat baik bersama rakyat.
pangdam ingatkan, Tentang pelanggaran Prajurit Ingatkan Bapak-bapaknya Tentang Narkoba selalu dihindari dan jangan memakai narkoba. Orang yang tidak minum dan merokok itulah orang luar biasa. Jati diri TNI ada empat, TNI bersikap Netral jangan pada saat Pilpres memihak pada satu Calon tetap bersikap Netral. “Tutupnya

Leave a Reply