Pangdam XIII/Mdk: Tingkatkan Disiplin, Jangan Sakiti Rakyat


Panglima Kodam(Pangdam) XIII/Merdeka Mayjen TNI Tiopan Aritonang didampingi Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Daerah XIII/Merdeka, Tio Lindasari Aritonang melaksanakan Kunjungan kerja (Kunker) ke Korem 132/Tadulako, Rabu, 19 September 2018.

Usai upacara penyambutan, Pangdam XIII/Merdeka Mayjen TNI Tiopan Aritonang menyempatkan diri untuk bertatap muka dengan perwira dan prajurit Korem 132/Tadulako di Aula Manggala Sakti Makorem 132/Tadulako.

Dalam arahannya, Pangdam XIII/Merdeka Mayjen TNI Tiopan Aritonang memaparkan secara singkat, sejarah penugasan dan jabatan dalam TNI Angkatan Darat, hingga kemudian ditugaskan oleh Panglima TNI selaku Pangdam XIII/Merdeka menggantikan Mayjen TNI Madsuni.

Lebih jauh Mayjen TNI Tiopan Aritonang menyampaikan secara rinci visi Kodam XIII/Merdeka, dimana prajurit Kodam XIII/Merdeka harus mempunyai kemampuan yang berkualitas.

Mayjen TNI Tiopan Aritonang juga memerintahkan dan mengingatkan seluruh Prajurit jajaran Kodam XIII/Merdeka untuk menjauhi dan tidak terlibat dalam peredaran narkoba, mendukung kesuksesan pelaksanaan Pilkada serentak di wilayah jajaran Korem 132/Taulako dengan mempertahankan netralitas TNI.

“Jangan muda terprovokasi, serta berhati-hati soal berita HOAX. Saya mengingatkan kembali agar seluruh jajaran Kodim, jangan sekali-kali melukai apalagi menyakiti hati rakyat.Intinya kunjungan ini menjadi momentum sejarah, dan motivasi sekaligus evaluasi bagi seluruh jajaran Kodim untuk meningkatkan pelaksanaan tugas yang lebih maksimal lagi,” tegasnya.

Leave a Reply