Pangdam XIII Kunjungi Kodim Bolmong


Pangdam XIII/Merdeka Mayjen TNI Tiopan Aritonang dan Ketua Persit KCK Dam XIII/Merdeka berkunjung ke Kodim 1303/Bolmong, Kotamobagu, Jumat(24/8).

Prajurit TNI Tidak Boleh Terlibat Pertambangan Emas
Ditekankan Pangdam XIII/Merdeka Bagi Prajurit di Wilayah Kodim 1303/Bolmong

Pangdam XIII/Merdeka Mayjen TNI Tiopan Aritonang dan Ketua Persit KCK Dam XIII/Merdeka disambut tarian adat saat tiba di Markas Kodim 1303/Bolmong.
Prajurit TNI tidak boleh ikut campur ataupun terlibat dalam pertambangan emas. Biarkan masyarakat yang mengolah sesuai aturan berlaku.

Hal tersebut ditekankan Panglima Kodam (Pangdam) XIII/Merdeka Mayjen TNI Tiopan Aritonang MSi dalam arahannya kepada 240 prajurit dan PNS dari Kodim 1303/Bolmong, Kompi C 713/Satyatama, Minvet, Denpom Bolmong dan Kesdim Kotamobagu, Jumat (24/8/2018), di Markad Kodim 1303/Bolmong.

Menurut Pangdam Aritonang, hal tersebut telah ditekankan Kasad Jenderal TNI Mulyono di setiap amanatnya.

Prajurit dan Persit Cilik mengalungkan bunga kepada Pangdam XIII/Merdeka Mayjen TNI Tiopan Aritonang.
Prajurit dan Persit Cilik mengalungkan bunga kepada Pangdam XIII/Merdeka Mayjen TNI Tiopan Aritonang.
Selain itu, para prajurit diharapkan tidak lagi melakukan pelanggaran dalam bentuk apapun. “Apabila ada permasalahan agar dapat diselesaikan di satuannya dan berjenjang sesuai Komando Atas,” kata jenderal bintang dua di pundak tersebut.

Kemudian, menjaga soliditas antara TNI dan Polri. Sehingga tidak ada lagi permasalahan di wilayah Kodam XIII/Merdeka terkait perkelahian antara TNI dan Polisi.

Seluruh prajurit TNI pun diminta melengkapi surat-surat kendaraan roda 4 maupun roda 2 terutama Surat Izin Mengemudi (SIM).

Kegiatan prajurit TNI AD di wilayah Kodim 1303/Bolmong harus diviralkan jika sifatnya positif. Baik itu melalui media sosial maupun langsung kepada masyarakat sesuai wilayah para Babinsa.

“Tapi jangan salah memanfaatkan media sosial. Terutama tidak ikut menyebarkan berita-berita tidak benar atau hoax. Ibu-ibu Persit jangan terpengaruh dengan hal-hal yang dapat merusak nama baik TNI,” tandas Pangdam Aritonang.

Pangdam Aritonang juga menyampaikan rasa bangga dan terima kasih dari Kasad.

Sebab para prajurit TNI telah menunjukkan berbagai prestasi. Termasuk keberhasilan dalam pelaksanaan Pilkada serentak 2018 secara tertib dan aman di 171 daerah yang menyelenggarakan.

“Pada tahun 2019, kita akan mempersiapkan pelaksanaan Pilpres dan Pileg. Prajurit TNI wajib hukumnya untuk tetap netral, dan tidak ada tawar menawar,” pungkasnya.

Turut dalam kunjungan ini, Danrem 131/Santiago Brigjen TNI Joseph Giri, Asops Kasdam XIII/Merdeka Kolonel Inf M Mahmud Suharto, Aster Kasdam XIII/Merdeka Kolonel Kav Abd Haris, Kasiren 131/Santiago Kolonel Inf Andi Kusuma, Dandim 1303/Bolmong Letkol Inf Sigit Dwi Cahyono SSos.

Ada juga Kapolres Bolmong AKBP Gani Siahaan SIK MH, Sekkot Kotamobagu Adnan Masanae, Kajari Kotamobagu Dasplin SH MH.

Kemudian, Kapten Inf Reinhald mewakili Danki C 713/ST Pajas Yon 713/ST, para perwira penghubung (Pabung), Perwira Staf, Danramil 01 hingga 15, serta pengurus dan anggota Persit.

Leave a Reply