Letkol Inf M Thohir Gandeng Jurnalis Tingkatkan Fungsi Pendam XIII/Merdeka

Kapendam XIII/Merdeka Letkol Inf M Thohir (kelima kiri), Wakapendam Letkol Inf Vipy Amuranto (kelima kanan), dan Kasi Pensat Mayor Inf Suwarno (paling kanan) bersama para jurnalis.(Foto: Pendam XIII/Merdeka)

Letnan Kolonel (Letkol) Inf Muhammad Thohir resmi dilantik menjadi Kepala Penerangan Kodam (Kapendam) XIII/Merdeka, Sabtu (18/8/2018).

Usai Sertijab dan pisah sambut, Kapendam Thohir langsung menggelar entry meeting bersama jajaran di ruang Penerangan Kodam (Pendam) XIII/Merdeka.

Kepada para wartawan, Thohir mengakui telah mempersiapkan sejumlah program untuk menjalankan jabatan baru ini.

Apalagi, dalam amanatnya, Pangdam XIII/Merdeka Mayjen TNI Tiopan Aritonang menekankan jika Pendam mengemban fungsi penerangan yang meliputi penerangan satuan, pene-rangan umum, dan penerangan khusus serta penulisan strategis.

Menjadi prajurit Kodam XIII/Merdeka, diakui mantan Waasintel Kodam II/Sriwijaya tersebut, mempunyai tantangan tersendiri.

Salah satunya, karena wilayah Kodam XIII/Merdeka berbatasan langsung dengan negara Filipina. Dan provinsi Sulawesi Utara telah menjadi pintu gerbang Indonesia di Kawasan Asia Pasifik.

Sebab itu, Thohir berharap dukungan penuh seluruh jajaran Kodam XIII/Merdeka demi keberhasilan program yang sudah diagendakan.

Khusus kepada insan pers, alumnus Akmil 1997 ini berharap, dapat menginformasikan perkembangan kegiatan Kodam XIII/Merdeka sesuai fakta yang terkonfirmasi.

“Saya siap dalam waktu 24 jam sehari untuk dimintai keterangan,” tandas Kapendam yang seangkatan dengan mantan Dandim 1309/Manado Letkol Arm Johanes Toar Pioh tersebut.

Leave a Reply