Pangdam XIII/Merdeka Tinjau Lokasi Pasca Banjir dan Longsor di Manado

PendamXIII/Merdeka,-Hari + 5 paska banjir melanda di Kota Manado Prov. Sulut Personel TNI Prajurit Kodam XIII/Merdeka masih terus melakukan kegiatan kerja bakti bersih-bersih lingkungan di lokasi banjir dan tanah longsor, guna memulihkan keadaan kembali, agar masyarakat bisa beraktifitas kembali.

Walaupun cuaca masih dalam keadan hujan gerimis, Pangdam XIII/Merdeka Mayjen TNI Denny Tuejeh, hari ini secara langsung meninjau keadaan lokasi bencana di wilayah Kel. Bailang, Kec. Bunaken, untuk menyaksikan dan memastikan Prajuritnya yang selama ini turun ke lapangan dalam membantu penanganan bencana alam banjir dan tanah longsor hingga bersih-bersih untuk meringankan masyarakat dan sekaligus melihat korban yang terkena dampak bencana, Rabu. (1/2/2023).

Pangdam XIII/Merdeka dihadapan media mengatakan prihatin melihat kondisi yang dialami oleh masyarakat dan turut berduka sedalam-dalamnya, semoga masyarakat yang terdampak bencana diberikan kekuatan dan ketabahan serta lindungan Tuhan YME.

“Pangdam XIII/Merdeka, juga menyampaikan kedatangan saya dilokasi ini selain sebagai wujud empati kepada korban banjir juga untuk memastikan keberadaan prajurit Kodam XIII/Merdeka dilapangan yang selama ini membantu masyarakat korban banjir dan longsor,” ungkapnya.

Mayjen TNI Denny Tuejeh di lokasi sempat mengobrol bersama masyarakat yang terdampak banjir untuk mencari tahu bagaimana kondisi yang sebenarnya terjadi dan apa yang menjadi harapan serta kebutuhan masyarakat pasca terjadinya banjir dan tanah longsor tersebut, sehingga bisa sebagai acuan untuk mengambil langkah percepatan penanganan permasalahan yang ada.

Turut mendampingi Pangdam saat meninjau lokasi bencana, Danrem 131/Stg Brigjen TNI Mukhlis, Kasrem 131/Stg Kol Inf Hengky Yuda Setiawan, Asintel Kasdam XIII/Merdeka Kolonel Kav Kapti Hertantyawan, Asops Kasdam XIII/Merdeka Kolonel Inf Sutrisno Pujiono, Aster Kasdam XIII/Merdeka Kolonel Arh Marthen Venry Rorintulus.

Autentikasi:

Letkol Arm Beny H. Suwardi, S.Sos. M.A.P

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *