Prajurit Kodam XIII/Merdeka dan Polri H+4 Masih Lakukan Kerja Bakti Paska Banjir Manado

PendamXIII/Merdeka,- Personel TNI Prajurit Kodam XIII/ bersama Polri sampai hari ke-4 paska banjir melanda Kota Manado Prov. Sulawesi Utara masih terus melakukan kegiatan kerja bakti bersih-bersih lingkungan di lokasi banjir dan tanah longsor, sampai keadaan kembali seperti semula, di Manado, Selasa (31/1/2023).

Kegiatan kerja bakti yang dilaksanakan oleh satuan Yonif Raider 712/Wiratama, Yonzipur 19/YKN serta satuan Teritorial yaitu Kodim 1309/Manado beserta Polri Polda Sulut kurang lebih 300 orang diturunkan untuk membantu dan meringankan beban masyarakat yang terkena dampak pasca bencana banjir yang melanda beberapa hari yang lalu.

Diketahui, pasca banjir dan tanah longsor yang melanda Kota Manado, banyak rumah warga yang terendam lumpur dan tertimbun runtuhan material longsor, selain itu, sejumlah akses jalan pun terhambat bahkan putus karena longsoran tanah.

Untuk itu selaku Panglima Komando Kewilayahan Pangdam XIII/Merdeka Mayjen TNI Denny Tuejeh memerintahkan kepada jajarannya agar tetap membantu membersihkan rumah warga, sekolah-sekolah, tempat ibadah dan jalan-jalan dari genangan lumpur serta tanah akibat longsor,” ucapnya.

Tentunya ini salah satu bentuk wujud pengabdian serta dharma bakti prajurit kepada rakyat, karena bagaimanapun juga TNI itu berasal dari rakyat, oleh rakyat dan untuk rakyat, sehingga apabila ada kesulitan atau kesusahan terjadi kepada rakyat yang sekiranya butuh bantuan, TNI tanpa pikir panjang sudah harus hadir di tengah-tengah rakyat dalam membantunya apalagi bila terjadi musibah yang menimpa tanpa pernah kita duga,” terang Pangdam.

Pangdam XIII/Merdeka melalui Asops Kasdam XIII/Merdeka Kol. Inf Sutrisno Pujiono berpesan, karena cuaca hari ini masih hujan agar jajaran tetap memonitor wilayahnya serta melaporkan bila ada hal-hal yang menonjol, sehingga bisa diantisipasi dalam penyelesaiannya.

Adapun lokasi pembersihan pasca banjir dan longsor pada hari ke-4 ini yang sedang dilakukan kerja bakti oleh Prajurit Kodam XIII/Merdeka dan Polri antara lain: wilayah Kel. Bailang, Kel. Molas, Kec. Bunaken, wilayah Kec. Tuminting, Kel. Dendengan dan kampung Komo Kota Manado, serta Kec. Talawaan Kab. Minut.

Autentikasi:

Letkol Arm Beny H. Suwardi, S.Sos. M.A.P

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *