Rakor Dalam Rangka Persiapan Kunjungan Presiden RI Di Prov. Sulut

PendamXIII/Merdeka,-Menjelang kunjungan kerja Presiden RI, Ir. H. Joko Widodo di wilayah Provinsi Sulawesi Utara, diadakan Rapat Koordinasi Wilayah (Rakorwil) dan Rapat Koordinasi Pengamanan (Rakorpam) di Aula Makodam, Selasa (17/1/2023)

Rapat Koordinasi ini dipimpin langsung oleh Pangdam XIII/Merdeka Mayjen TNI Alfret Denny Tuejeh, Selaku penanggung jawab dalam Pengamanan kunjungan kerja Presiden RI.

Kunjungan kerja Presiden RI, Ir. H. Joko Widodo ke wilayah Provinsi Sulawesi Utara akan dijadwalkan mulai tanggal 18 Januari 2023 sampai dengan 20 Januari 2023 mendatang.

Kegiatan Rakorwil dan Rakorpam ini dilaksanakan untuk menyiapkan segala sesuatu guna kelancaran kegiatan kunjungan kerja Presiden RI bapak Ir. H. Joko Widodo ke Provinsi Sulut yang merupakan salah satu wilayah teritorial Kodam XIII/Merdeka. Kunjungan Presiden kali ini memiliki agenda meresmikan berbagai proyek infrastruktur di Bumi Nyiur Melambai diantaranya Proyek Strategis Nasional (PSN) Bendungan Kuwil Kawangkoan dan meresmikan kawasan wisata pantai (Manado Beach Walk) di Malalayang serta meninjau beberapa infrastruktur yang menunjang perkembangan ekonomi dan pembangunan di wilayah Provinsi Sulut.

Sementara itu dalam Rakor pengamanan dijelaskan bahwa personel yang kerahkan untuk mengamankan jalannya kunjungan Presiden RI, kurang lebih 2.778 personil gabungan baik dari TNI-Polri dan Pemerintah Daerah serta stake holder terkait.

Pangdam XIII/Merdeka dalam rapat menyampaikan agar objek- objek yang akan dikunjungi semaksimal mungkin dapat dibersihkan sehingga memberikan kesan positif kepada Presiden RI beserta rombongan, dengan demikian akan berdampak membawa nama baik Provinsi Sulut di mata pemerintah pusat. 

Rapat koordinasi yang dilaksanakan secara garis besar menghasilkan beberapa hal penting yang pada dasarnya diperoleh kesimpulan bahwa semua pihak yang terlibat kegiatan kunjungan Presiden RI baik di rute yang dilalui, lokasi sasaran kunjungan maupun personil petugas pengamanan dapat mendukung tugas yang diberikan dan akan melaksanakan tugas dengan penuh rasa tanggung jawab guna kelancaran pelaksanaan kunjungan Presiden RI di wilayah Provinsi Sulut.

Turut hadir dalam Rapat tersebut, Jajaran Forkopimda Propinsi Sulut antara lain Sekda Propinsi Sulut Steve kepel, Wakapolda Sulut Brigjen Pol Jan De Fretes beserta staf, Irdam XIII/ Merdeka Brigjen TNI Denny Masengi, Danrem 131/Santiago, Brigjen TNI Mukhlis beserta staf, Kapoksahli Pangdam XIII/Merdeka Brigjen TNI Inf Drs. Theodorus Kawatu, Danlantamal VIII/Manado Laksamana Pertama TNI Nouldy J. Tangka, CHRMP beserta staf, Danlanudsri Marsma TNI M.Satriyo Utomo, S.H. beserta staf, Asrendam XIII/Merdeka Kol Kav Tri Handoko, para Asisten Kasdam XIII/Merdeka, Para Kabalakdam/Yanmadam XIII/Merdeka, Komandan tim advance Paspampres Letkol inf Fanny Pantouw S.sos beserta anggota tim, Setmilpres dan protokol kepresidenan serta semua pihak yang terkait pendukung kegiatan kunjungan kerja Presiden RI.

Autentikasi:

Letkol Arm Beny Hendra Suwardi, S.Sos. M.A.P

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *