Keluarga Besar Kodam XIII/Merdeka Rayakan Natal

PendamXIII/Merdeka,-Keluarga besar Kodam XIII/Merdeka menggelar perayaan Natal 2022 yang diikuti oleh seluruh Prajurit TNI AD dan PNS Kodam XIII/Merdeka yang beragama Kristiani, bertempat di Aula Grhadika Jaya Sakti Makodam XIII/Merdeka, Rabu (11/1/2023).

Perayaan Natal tersebut dihadiri oleh Pangdam XIII/Merdeka Mayjen TNI Alfret Denny Tuejeh beserta Pejabat Tinggi Kodam XIII/Merdeka yang mengusung tema “Hikmat Natal Mengarahkan pada Jalan yang Benar”.

Selaku Pangdam XIII/Merdeka Mayjen TNI Alfret Denny Tuejeh dalam sambutannya mengucapkan  “Selamat Natal” kepada seluruh umat Kristiani. Teriring pesan semoga damai Natal membawa kedamaian, kebahagiaan dan kesejahteraan bagi kita semua beserta keluarga, sekaligus memberi  semangat dan harapan baru untuk membangun hari esok yang lebih baik,” ucapnya.

Pangdam juga mengatakan sebagai hari raya umat Kristiani, Natal adalah wujud cinta kasih Allah melalui kelahiran Yesus Kristus ke dunia untuk menyelamatkan umat manusia. 

Oleh karena itu, Pangdam berharap “ Semangat Natal harus menjadi motivasi bagi seluruh Prajurit dan PNS Kodam XIII/Merdeka, khususnya umat Kristiani, untuk hidup rukun dan damai, dalam kehidupan beragama, bermasyarakat, berbangsa dan bernegara, guna mewujudkan TNI yang profesional dan dicintai oleh  rakyat, ” tegasnya.

Selain itu hikmat dan hakikat Natal juga meliputi kehidupan sosial umat manusia, yakni melalui semangat solidaritas dan kesetiakawanan, antara lain melalui silaturahmi, saling kunjung- mengunjungi, sehingga memperkokoh rasa kebersamaan di antara sesama umat Tuhan, ” imbuhnya.

Mengakhiri sambutan, Pangdam mengucapkan ” Selamat Natal 25 Desember 2022 dan Selamat Tahun Baru 2023, kiranya hikmat Natal kali ini membawa kedamaian dan semangat dalam melanjutkan pengabdian kepada bangsa dan negara,” tuturnya.

Dalam Ibadah perayaan Natal yang diikuti sekitar 300 personel jajaran Kodam XIII/ Merdeka  tersebut juga diisi khotbah rohani oleh Pastor Melky Christophorus Pantow, Pr, Pastor bantuan TNI Polri Keuskupan Manado, dilanjutkan persembahan dan Doa syukur oleh Wakil Ketua Sinode GMIM Pendeta Dr. Djoli Sondakh, M.Th, serta pujian oleh paduan suara dari Kesdam dan Rumkit TK. II RWS, pujian oleh vokal group dari Yonif Raider 712/WT, Yon Zipur 19/YKN dan Minvetcaddam XIII/Merdeka.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Kasdam XIII/Merdeka Brigjen TNI M. Luthfie Beta, S, Sos,M.Si., Irdam XIII/Merdeka Brigjen TNI Denny Masengi, Danrem 131/Stg Brigjen TNI Mukhlis, Kapoksahli Pangdam XIII/Merdeka Brigjen TNI Inf Drs. Theodorus Kawatu, Para Asisten Kasdam XIII/Merdeka, Para Pamen Ahli Kodam XIII/Merdeka, Para Kabalakdam XIII/Merdeka, para Dansat BS jajaran Kodam XIII/Merdeka serta Pengurus Persit Kartika Chandra Kirana Daerah XIII/Merdeka.

Autentikasi:

Letkol Arm Beny H. Suwardi, S.Sos. M.A.P

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *