PendamXIII/Merdeka,- Mengawali tahun baru 2023, Mayjen TNI Alfret Denny Tuejeh selaku Pangdam XIII/Merdeka memberikan pengarahan kepada seluruh keluarga besar Kodam XIII/Merdeka yang meliputi prajurit Perwira, Bintara, Tamtama dan PNS Kodam XIII/Merdeka serta para pengurus Persit KCK PD XIII/Merdeka yang bertempat di Makodam XIII/Merdeka, Rabu (4/1/2023). 

Dalam pengarahannya Pangdam mengatakan bahwa perayaan Natal dan Tahun baru di wilayah Kodam XIII/Merdeka berlangsung baik, meskipun meningkatnya aktivitas penduduk namun dalam perayaannya berjalan Kondusif seperti tahun-tahun kemarin. 

” Wilayah ini dari dulu memang sudah kondusif dan tidak ada kegiatan yang menonjol,” Ucap Pangdam.

Meskipun disini kondisinya sejuk dan kondusif namun Pangdam selalu menekankan kepada seluruh pejabat baik pejabat yang sudah lama menjabat maupun pejabat yang baru menjabat bahwa tugas utama Kodam XIII/Merdeka yaitu mendukung keamanan dan kestabilitasan wilayah yang ada di 3 Provinsi yang menjadi teritorial Kodam XIII/Merdeka sehingga pembangunan dapat berjalan dengan baik untuk mendukung kesejahteraan rakyat serta pemulihan ekonomi negara secara umum.

” Tugas kita yang paling utama adalah memberikan jaminan keamanan dan kestabilitasan wilayah kepada 3 Provinsi agar mereka bisa menjalankan roda pembangunan dengan baik,” Tutur Mayjen Tuejeh

Pangdam juga mengingatkan kepada seluruh anggota untuk memelihara toleransi antar umat beragama serta hidup rukun dan damai.

 ” Kepada para prajurit saya minta agar tidak terpengaruh dengan paham-paham radikal yang nantinya dapat merusak tatanan kehidupan bermasyarakat, ” Imbuhnya.

Pada kesempatan tersebut, Pangdam mengapresiasi prestasi gemilang satuan jajaran Kodam XIII/ Merdeka yang berhasil meraih peringkat 3 terbaik di seluruh jajaran TNI AD berdasarkan aspek penilaian kinerja dan anggaran yakni Paldam XIII/Merdeka, Kodim 1309/ Manado dan Makodam XIII/ Merdeka sebagai Satker terbaik. Selain itu dibidang teritorial Kodam XIII/Merdeka berhasil meraih predikat tertinggi peringkat ke -2 berdasarkan indeks penilaian rata-rata kinerja Babinsa melalui program penurunan Stunting. 

” Saya harap ini bisa digunakan para Dansat untuk berbenah dan menjadi pemicu motivasi kita di tahun ini dan kita harus bisa berbuat lebih baik lagi kedepan, ” ujar Pangdam.

 

Turut hadir dalam kegiatan tersebut diantaranya Kasdam XIII/Merdeka Brigjen TNI Luthfie Beta, Irdam XIII/Merdeka Brigjen TNI Denny Masengi, Danrem 131/Santiago Brigjen TNI Mukhlis, Kapoksahli Pangdam XIII/Merdeka Brigjen TNI Theodorus Kawatu, Asrendam XIII/Merdeka Kolonel Kav Tri Handoko, para Asisten Kasdam, para Staf Ahli Pangdam, para Kabalakdam XIII/Merdeka, para Dansat jajaran Kodam XIII/Merdeka, Ketua Persit KCK Daerah XIII/Merdeka Ny. Cicilia Evie Denny Tuejeh, Wakil ketua Persit KCK Daerah XIII/Merdeka Ny Ipung Luthfie Beta dan para pengurus Persit KCK PD XIII/Merdeka.

Autentikasi:

Letkol Arm Beny Hendra Suwardi, S.Sos. M.A.P

Check Also

Pangdam XIII/Merdeka Serahkan Tali Asih Kepada Anak Asuh Stunting

PendamXIII/Merdeka,-Salah satu program prioritas Nasional yang menjadi atensi Bapak Presid…