PendamXIII/Merdeka,-Dalam rangka menjaga kebugaran dan menjaga kesehatan serta membangun  semangat kekeluargaan sekaligus mempererat kekeluargaan antara Pimpinan dan bawahan, Pangdam XIII/Merdeka Mayjen TNI A. Denny Tuejeh beserta pejabat  Tinggi dan pejabat Utama Kodam XIII/Merdeka melaksanakan (Gowes) bersepeda di Tondano, Jumat (30/12/2022).

 Gowes hari ini merupakan bagian dari olahraga bersama setiap hari Jum’at yang dilaksanakan di Makodam XIII/Merdeka oleh prajurit, pada kegiatan hari ini gowes dilaksanakan khusus pejabat Tinggi Kodam, Asisten, Dansat dan Kabalak Kodam. Para pejabat utama kodam XIII/Merdeka secara bersama- sama melaksanakan kegiatan bersepeda yang bertujuan untuk meningkatkan kebugaran dan  imunitas tubuh agar badan tetap sehat  sehingga dapat melaksanakan tugas sehari-hari dengan baik.

Dalam kegiatan fun bike yang diikuti kurang lebih sekitar 75 orang tersebut,  para pesepeda melaksanakan pengecekan kesehatan sebelum mulai bersepeda sebagai upaya pengamanan untuk mencegah terjadinya kecelakaan dan dilanjutkan dengan senam peregangan, pemanasan guna menghindari kram otot saat bersepeda. 

Kegiatan gowes ini menempuh Rute sepanjang 25 Km dengan urutan : (start) Makorindam XIII/Merdeka – Tugu Opo Tumohon belok kiri  – ke pangkalan MBS Manguni –  melintasi Gereja GMIM Imanuel Koya –  belok kiri menuju check point  Kodim 1302/Minahasa – kemudian dilanjutkan putar arah belok kanan ke arah Tugu Monas Tondano – Patung Korengkeng –  Benteng Moraya – Kolam Renang Roong – selanjutnya  ke Ano’s Cafe Resto N Pool – belok kanan menuju titik (finish) di Kediaman Pangdam XIII/Merdeka di Tataaran dua  Kab. Tondano.

Pada kesempatan tersebut Pangdam XIII/Merdeka mengatakan bahwa “Kita patut bersyukur bisa melaksanakan kegiatan olahraga sepeda santai ini, dengan harapan agar ajang bersepeda ini dapat menjadi agenda tetap dalam kegiatan olahraga Kodam XIII/Merdeka sekaligus bisa menikmati suasana rekreasi  melihat keindahan alam Tondano,” ujar tuejeh.

Dalam kegiatan Gowes tersebut turut dihadiri oleh, Kasdam XIII/Merdeka Brigjen TNI Luthfie Beta, S. Sos. M. Si, Irdam XIII/Merdeka Brigjen TNI Denny Masengi, Kapoksahli Pangdam XIII/Merdeka Brigjen TNI Inf Drs. Theodorus Kawatu, para Asisten dan Komandan Satuan serta para Kabalakdam XIII/Merdeka.

Autentikasi:

Letkol Arm Beny H. Suwardi, S.Sos. M.A.P

Check Also

Pangdam XIII/Merdeka Serahkan Tali Asih Kepada Anak Asuh Stunting

PendamXIII/Merdeka,-Salah satu program prioritas Nasional yang menjadi atensi Bapak Presid…