Jabatan Danrem 133/NW dan Dandeninteldam XIII/Merdeka di Serah Terimakan

PendamXIII/Merdeka,-Brigjen TNI Totok Sulistyono, S.H., M.M, M.I.P. resmi menjabat sebagai Danrem 133/Nani Wartabone menggantikan Brigjen TNI Amrin Ibrahim, S.I.P. Serah terima jabatan ini di pimpin langsung oleh Pangdam XIII/Merdeka Mayjen TNI A. Denny Tuejeh, di Grhadika Jaya Sakti Makodam, Selasa (27-12-2022).

Termasuk juga Letkol Inf Fahmil Harris, S.I.P. juga resmi menjabat sebagai Dandeninteldam XIII/Merdeka menggantikan Letkol Inf Erry Dwianto, S.Psi., M.Han.

Acara serah terima jabatan yang dimulai dengan laporan serah terima jabatan, penyerahan Tongkat Komando, penanggalan dan penyematan tanda jabatan dari pejabat lama kepada pejabat baru dilanjutkan dengan penyerahan lambang kesatuan Korem 133/NW oleh Danrem lama kepada Pangdam XIII/Merdeka dan diserahkan kepada pejabat Danrem 133/NW serta penandatanganan berita acara serah terima Jabatan oleh Pangdam XIII/Merdeka dan penandatanganan berita acara serah terima jabatan oleh Ketua Persit Kartika Chandra. 

Dalam sambutan Pangdam XIII/Merdeka menyampaikan bahwa pergantian jabatan adalah salah satu upaya untuk penyegaran organisasi dilingkungan satuan, baik sebagai upaya generasi maupun untuk kesinambungan pembinaan personel.

Oleh karena itu Pangdam menegaskan,”Pergantian pejabat tidak boleh hanya dimaknai sebagai pergantian personel semata, melainkan harus disertai dengan semangat untuk berbuat yang terbaik bagi satuan, dan niat untuk berbakti kepada Nusa dan Bangsa”.

“Ingat, jabatan adalah amanah yang harus dapat dipertanggung jawabkan, tidak hanya kepada institusi TNI AD, tetapi juga di hadapan Tuhan Yang Maha Esa”,Imbuh Tuejeh.

Pangdam XIII/Merdeka juga mengucapkan terima kasih dan penghargaan kepada Brigjen TNI Amrin Ibrahim dan Letkol Inf Erry Dwianto, atas tugas dan dedikasinya yang sangat baik selama menjabat Danrem 133/Nani Wartabone dan Dandeninteldam XIII/Merdeka.

Brigjen TNI Amrin Ibrahim, S.I.P selanjutnya menjabat Irdam VI/Mulawarman dan Letkol Inf Erry Dwianto, S.Psi., M.Han menjabat Kasipamops Denmabesad sedangkan Danrem 133/NW Brigjen TNI Totok Sulistyono, S.H., M.M, M.I.P. sebelumnya menjabat Pamen Denmabesad sedangkan Dandeninteldam XIII/Merdeka sebelumnya menjabat Pabandyapuanter Sterdam XIII/Merdeka.

Selain acara serah terima Pangdam XIII/Merdeka Mayjen TNI A. Denny Tuejeh juga penyerahan Piagam penghargaan kepada 4 personel Pamen Kodam XIII/Merdeka yang sudah Purna Tugas antara lain: Letkol Ckm (Purn) Yusuf Kumesan, SKM,M.Si, Letkol Ckm (Purn) Yohanis Muhammad, Letkol Inf (Purn) Ruslan Abdul Gani, S.Sos, M.M., dan Letkol Cpm (Purn) Suharno, S.H.

Hadir dalam acara tersebut Kasdam XIII/Merdeka Brigjen TNI M. Luthfie Beta, S, Sos,M.Si., Danrem 132/Tdl Brigjen TNI Toto Nurwanto, S.I.P., M.Si., Kasrem 131/Santiago Kolonel Inf Hengki Yuda Setiawan, Irdam XIII/Merdeka Brigjen TNI Denny Masengi, Kapoksahli Pangdam XIII/Merdeka Brigjen TNI Inf Drs. Theodorus Kawatu, para Asisten Kasdam XIII/Merdeka dan Komandan/Kabalakdam XIII/Merdeka serta Ketua Persit KCK Daerah XIII/Merdeka Ny. Dr. Cicilia Evie Denny Tuejeh beserta pengurusnya.

Autentikasi:

Letkol Arm Beny H. Suwardi, S.Sos. M.A.P

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *