Kodam XIII/Merdeka Gelar Ziarah Peringati Hari Juang Kartika TNI-AD TH 2022

PendamXIII/Merdeka,-Dalam rangka memperingati (HJK) Hari Juang Kartika TNI AD Tahun 2022 yang jatuh pada tanggal 15 Desember, jajaran Prajurit TNI AD melaksanakan Ziarah Rombongan secara serentak sampai setingkat Kodim yang memiliki TMP, untuk mengenang dan menghormati jasa-jasa para Pahlawan yang telah gugur dalam membela dan memperjuangkan kemerdekaan NKRI. Ziarah dipimpin langsung oleh Kasdam XIII/Merdeka Brigjen TNI M. Luthfie Beta, S, Sos,M.Si. di Taman Makam Pahlawan Kairagi, Rabu (14/12/2022).

Pelaksanaan Ziarah diawali dengan penghormatan kepada arwah para pahlawan, dilanjutkan dengan mengheningkan cipta, dan peletakkan karangan bunga oleh Kasdam XIII/Merdeka selaku Pimpinan Ziarah di Tugu Taman Makam Pahlawan dilanjutkan tabur bunga di makam Pahlawan.

Kasdam XIII/Merdeka mengatakan ziarah ini adalah salah satu bentuk kewajiban moral bagi seluruh prajurit TNI dalam rangka mengenang dan menghargai serta menghormati jasa-jasa para pahlawan yang telah gugur dalam membela tanah air, dengan perjuangan gigih dan semangat dengan mengorbankan jiwa raga. 

Dengan ziarah ini merupakan salah satu bentuk penghargaan terhadap pengorbanan para leluhur kita yang sudah bekerja keras dan semangat dalam merebut negara ini.”imbuh Kasdam.

Turut hadir dalam ziarah, Kapoksahli Pangdam XIII/Merdeka Brigjen TNI Inf Drs. Theodorus Kawatu, Danrem 131/Santiago Brigjen TNI Mukhlis dan para Pejabat Utama Kodam XIII/Merdeka serta pengurus Persit KCK PD XIII/Merdeka. 

Autentikasi:

Letkol Arm Beny H. Suwardi, S.Sos.M.A.P

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *