Pangdam XIII/Merdeka: Berangkat dengan kehormatan, kembali dengan kebanggaan

PendamXIII/Merdeka,-Saya perintahkan kepada seluruh Prajurit Satgas Yonif  Raider 712/Wiratama, untuk melaksanakan tugas  ini dengan sebaik-baiknya dan penuh rasa tanggung jawab.” Berangkat dengan kehormatan, kembali dengan kebanggaan”. Demikian ucap Pangdam XIII/Merdeka Mayjen TNI Denny Tuejeh, saat memimpin upacara keberangkatan Satgas Satuan Organik Yonif  Raider 712/Wiratama Kodam XIII/ Merdeka, di lapangan Secata Rindam XIII/Merdeka, Bitung. Senin (5/12/2022).  

 

“Tugas ini tentunya tidaklah ringan. Selain dituntut mampu mengamankan wilayah dan menciptakan rasa aman bagi masyarakat, kalian juga harus dapat mengamankan diri sekaligus  mampu menyelesaikan tugas pokok satuan”.tegas Pangdam.

Pangdam juga menekankan kepada seluruh personel Satgas Satuan Organik Yonif Raider 712/Wiratama, bahwa tugas operasi ini dititik beratkan pada  Operasi Teritorial. Oleh karena itu, pedomani doktrin pelaksanaan tugas operasi teritorial dengan sebaik-baiknya. Rebut hati rakyat agar dapat mendukung kegiatan Satgas dalam meraih keberhasilan.”tambah bintang dua yang genap usia 57 hari ini.

Keberangkatan Satgas Satuan Organik Yonif  Raider 712/Wiratama yang bertugas selama kurang lebih 9 bulan untuk menjalankan misi operasi  teritorial dan komunikasi sosial dalam membantu Kodim dan Koramil setempat guna pengamanan diwilayah Puncak Jaya Provinsi Papua sekaligus pengganti satuan organik Yonif 301/Prabu Kian Santang Kodam III/Siliwangi yang akan purna tugas operasi dan kembali ke Cimalaka Kab. Sumedang Jawa Barat.

Usai upacara keberangkatan Satgas Satuan Organik Yonif R 712/Wiratama di Secata tersebut, Danyonif R 712/Wiratama Letkol Infanteri Madiyan Surya beserta prajuritnya yang berjumlah 450 langsung menuju pelabuhan Bitung guna melaksanakan acara tradisi pelepasan menuju daerah tugas yaitu di Papua dengan berdoa sujud syukur dan penciuman tunggul bendera kebesaran Yonif R 712/WT selanjutnya naik Kapal KRI 538 Teluk Hading yang akan berlabuh ke daerah penugasan.

Sementara itu Danyonif R 712/Wiratama didepan awak media mengungkapkan, ini merupakan sebuah kehormatan dan kebanggaan bagi kami prajurit Yonif R 712/Wiratama “Sebagai pimpinan, saya akan menjaga kepercayaan dan berusaha sekuat tenaga untuk menjalankan misi yang telah diberikan kepada saya dan satuan,” ungkap Madiyan.

Keberangkatan dihadiri oleh Kasdam XIII/Merdeka Brigjen TNI M. Luthfie Beta, S, Sos,M.Si. Irdam XIII/Merdeka Brigjen TNI Denny Masengi, Danrem 131/Stg Brigjen TNI Mukhlis, para Asisten Kasdam XIII/Merdeka para Dan/Kabalakdam XIII/Merdeka, Dandim 1310/Bitung serta Forkopimda Kota Bitung.

Autentikasi: 

Letkol Arm Beny H. Suwardi, S.Sos. M.A.P

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *