PendamXIII/Merdeka,-Serah terima jabatan di lingkungan TNI AD merupakan hal penting dalam perkembangan suatu organisasi “Dengan berpindahnya estafet kepemimpinan dapat membawa dan mengantar satuan yang dipimpin ke arah yang lebih baik lagi untuk kepentingan pelaksanaan tugas-tugas kedepan”. Demikian sambutan Komandan Brigade (Danbrig) 22/Otamanasa Kolonel Inf Made Sandy Agusto saat mempimpin upacara Sertijab Danyonif 711/Rks, di lapangan Mako Yonif 711/Rks di kota Palu, Kamis (17/11/2022)

“Saya minta kepada Danyonif 711/Raksatama yang baru, jadilah pemimpin yang dicintai oleh anggota dan mencintai anggotanya karena ini lebih tinggi nilainya bagi seorang pemimpin,” ucap Danbrig.

“Selain itu Danbrig juga mengungkapkan laksanakan tugas dengan amanah, pofesional, jujur dan produktif, serta mampu membina dan melatih prajurit agar memiliki kemampuan taktik dan teknik bertempur yang andal, militansi, berdedikasi, dan loyalitas tegak lurus yang kuat, serta mampu menjaga marwah Batalyon Infanteri 711/Rks.” tegas Made Sandy.

Untuk Tongkat Kepemimpinan Danyonif 711/Rks dari Letkol Inf Muktabir selanjutnya akan menduduki jabatan sebagai Dandodik Latpur Rindam XIII/Merdeka beralih kepada Letkol Inf Andi Irsan M. Han. yang sebelumnya menjabat Pabandyalid Sinteldam XIII/Merdeka.

Rangkaian acara tersebut dimulai dengan laporan serah terima jabatan, penanggalan dan penyematan tanda jabatan dari pejabat lama ke pejabat baru oleh Danbrig 22/Otamanasa serta dilanjutkan penandatanganan berita acara serah terima Jabatan.

Usai Serah terima jabatan Danyonif 711/Rks dilanjutkan dengan acara tradisi satuan Brigif 22/OM yaitu penerimaan warga baru dan pelepasan pejabat lama Danyonif 711/Rks.

Hadir dalam acara Sertijab tersebut Danlanal Palu Kol. Laut (P) M Catur Soelistyono, Kasi Ops Kasrem 132/Tdl Kol. Inf Kusnandar Hidayat, Kapolresta Palu Kombes Pol Barliansyah, Kasdim 1306/KP Letkol Inf Jufri Halimu, Kasbrig 22/OM Letkol Inf Arman Aris Sallo, Dandenhubrem 132/Tdl Letkol Chb Agung Riyadi, Dandenpom XIII-2 Palu Letkol Cpm Jesman, Dandenkesyah 13.04.02 Palu Letkol Ckm dr Teguh Ismanto Danyon 715/MTL Letkol Inf Dedi Akrabudin, Pengurus Persit KCK Koorcab Rem 132 PD XIII/Merdeka, Ketua Jalasenatri Koorcab lanal Palu, dan Persit Ranting Koorcab 22/OM.

Autentikasi:

Letkol Arm Beny H. Suwardi, S.Sos. M.A.P

Check Also

Pangdam XIII/Merdeka: Berangkat dengan kehormatan, kembali dengan kebanggaan

PendamXIII/Merdeka,-Saya perintahkan kepada seluruh Prajurit Satgas Yonif  Raider 712/Wira…