PedamXIII/Merdeka,-Kasdam XIII/Merdeka Brigjen TNI M. Luthfie Beta, S, Sos,M.Si.memimpin upacara penerimaan purna tugas Satgas Ops Pamtas RI-PNG sektor utara Yonif 711/Rks Brigif 22/OM bertempat di Pelabuhan Pantoloan Palu, Sulawesi Tengah, Kamis (10-11-2022).

Penyambutan ini sebagai bentuk apresiasi dan penghargaan Kodam XIII/Merdeka kepada 450 personel yang telah selesai melaksanakan tugas operasi dan sekaligus sebagai upaya untuk meningkatkan kebanggaan prajurit terhadap satuannya.  

Dalam amanat tertulis Panglima Kodam (Pangdam) XIII/Merdeka Mayjen TNI Alfret Denny D. Tuejeh yang dibacakan Kasdam XIII/Merdeka menerangkan bahwa, Pelaksanaan tugas operasi dalam rangka mengamankan daerah perbatasan Indonesia dan Papua Nugini, tentunya telah memberikan pengalaman yang sangat berharga bagi para anggota Satgas.

“Berdasarkan laporan yang saya terima, kalian telah mengemban tugas negara tersebut dengan baik. Semua ini dapat kalian capai tentunya berkat kedisiplinan, dedikasi dan semangat juang yang tinggi. Oleh karena itu, atas nama Pimpinan TNI dan segenap keluarga besar Kodam XIlI/Merdeka, saya mengucapkan selamat atas keberhasilan pelaksanaan tugas yang mulia tersebut,” terangnya.

Pesan saya, Kebanggaan dan keberhasilan yang telah kalian capai hendaknya dapat dijadikan sebagai motivasi dan kepercayaan diri dalam pelaksanaan tugas dimasa mendatang. Para Prajurit Jaya Sakti Yonif 711/ Raksatama yang saya banggakan, Dengan selesainya penugasan ini.

“Saya perintahkan kepada segenap unsur pimpinan Yonif 711/Raksatama agar segera melaksanakan konsolidasi. Periksa kembali kondisi kesehatan mental dan jasmani seluruh anggota. Yakinkan bahwa semua dalam keadaan sehat. Adakan pengecekan secara menyeluruh terhadap semua Alkap satuan dan perorangan yang dan digunakan seteliti dan secermat mungkin,” Imbuhnya.

Lakukan pengamanan berita dengan baik, terutama yang berkenaan dengan pengalaman penugasan. Pengalaman selama bertugas agar menjadi bekal dalam melaksanakan tugas selanjutnya di pangkalan menjadi lebih baik,Tutup Kasdam.

“Dengan selesainya penugasan patut kita syukuri, walaupun daerah penugasan memiliki tingkat kerawanan yang cukup tinggi kalian dapat melaksanakan tugas ini dengan baik dan dapat kembali ke Kodam XIII/Merdeka dengan aman dan selamat,” ucapnya.

Di akhir kegiatan tersebut Kasdam XIII/Merdeka menggalungkan kain adat khas kaili kepada Danyonif 711/Raksatama serta dikuti para tamu undangan untuk memberikan ucapan selamat datang Kembali di Bumi Tadulako kepada personel Yonif 711/Rks. 

Hadir dalam kegiatan tersebut, Kapolda Sulteng Irjen Pol. Drs. Rudy Sufahriadi, Walikota Palu beserta Unsur Forkopimda Kota Palu, Danrem 132/Tdl Brigjen TNI Toto Nurwanto, S.I.P.,M.Si., Aslog Kasdam XIII/Merdeka Kol. Inf Bambang Hery Tugiyono, Danpomdan XIII/Merdeka Kol. Cpm Dwi Bangun Wahyu Jatmiko, S.H. serta Danbrigif 22/Otamanasa Kol.Inf Made Sandy Agusto.

Autentikasi:

Letkol Arm Beny H. Suwardi, S.Sos. M.A.P

Check Also

Pangdam XIII/Merdeka: Berangkat dengan kehormatan, kembali dengan kebanggaan

PendamXIII/Merdeka,-Saya perintahkan kepada seluruh Prajurit Satgas Yonif  Raider 712/Wira…