PendamXIII/Merdeka,-Kasdam XIII/Merdeka Brigjen TNI M. Luthfie Beta, S, Sos,M.Si secara resmi telah menutup Latihan Pratugas Satgas Satuan Organik Yonif Raider 712/Wiratama di Provinsi Papua, yang bertempat di Lapangan Schwarz Langowan, Sabtu (29/10/2022).

Kegiatan penutupan Latihan Pratugas Satgas Satuan Organik Yonif Raider 712/WT tersebut ditandai dengan penanggalan tanda peserta oleh Kasdam XIII/Merdeka kepada perwakilan peserta latihan.  

Dalam sambutan tertulis Pangdam XIII/Merdeka yang dibacakan oleh Kasdam XIII/Merdeka Brigjen TNI M. Luthfie Beta, S, Sos,M.Si mengatakan bahwa permasalahan yang ada di Provinsi Papua sangatlah kompleks, mulai dari meningkatnya intensitas gangguan keamanan oleh KSTP (kelompok separatis teroris papua), baik terhadap pos-pos TNI maupun objek-objek vital nasional, bahkan terhadap warga sipil lokal yang menolak ide separatisme dan para pekerja yang sedang melaksanakan berbagai proyek pembangunan infrastruktur. 

Untuk itu Pangdam menekankan,”apa yang telah dilatihkan harus dapat dikembangkan sesuai dengan kondisi faktual yang ada di lapangan”.

Pangdam XIII/Merdeka yakin bahwa Prajurit Yonif Raider 712/Wiratama dapat melaksanakan tugas operasi pengamanan perbatasan darat RI – PNG dan daerah rawan di Provinsi Papua ini dengan baik, yakni melalui operasi teritorial dan operasi tempur secara terpadu di wilayah Provinsi Papua yang saat ini relatif mengalami peningkatan gangguan keamanan, khususnya dari Kelompok Separatis Teroris Papua (KSTP) yang semakin intensif menunjukkan eksistensinya di Tanah Papua.”imbuhnya.

Agar dalam pelaksanaan tugas ke depan selalu berhasil Pangdam berpesan, agar tingkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa sesuai dengan keyakinan masing-masing, pelihara kebugaran jasmani, mental, semangat dan moril keprajuritan, agar tetap memiliki motivasi juang yang tinggi, dan jaga selalu kehormatan diri Prajurit Kodam XIII/Merdeka sebagai seorang Prajurit Jaya Sakti yang Sejati.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Danrindam XIII/Merdeka Kol Inf Endra Saputra Kusuma, Staf ahli Bidang Idiologi dan Politik Kolenel Inf Drs. Jimmy Marunduh, Aspers Kolonel Inf Adek Chandra Kurniawan, Aslog Kolonel Inf Bambang Hery Tugiyono, Aster Kolonel Arh Marthen Venry Rorintulus, Kabekangdam XIII/Mdk Kolonel Cba Dian Bagas Irianto, Katopdam XIII/Merdeka Kol. Ctp Supriyadi, S.T., Kapendam XIII/Merdeka Letkol Arm Beny Hendra Suwardi, S.Sos. M.A.P., Waasren Letkol Inf Dimas Hendraya, Waasop, Letkol Inf M. Efendi MN dan Dandim 1302/Min Letkol Inf Ircham Efendy.

Autentikasi:

Letkol Arm Beny H. Suwardi, S.Sos. M.A.P

Check Also

Pangdam XIII/Merdeka Serahkan Tali Asih Kepada Anak Asuh Stunting

PendamXIII/Merdeka,-Salah satu program prioritas Nasional yang menjadi atensi Bapak Presid…