PendamXIII/Merdeka,-Sebanyak 944 pemuda dari berbagai penjuru wilayah Provinsi Sulut dan Gorontalo mengikuti seleksi tingkat Sub Pandasus (Panitia Daerah Khusus) Cata (Calon Tamtama) PK TNI AD Reguler dan khusus Keagamaan Gelombang II TA 2022 di Makodam XIII/Merdeka, Manado, Senin (24/10/2022).

 

Ke-944 pemuda tersebut sebelumnya telah berhasil melewati berbagai tahapan seleksi awal, mulai dari administrasi, kesehatan I, kesamaptaan jasmani, dan pengumpulan data, sekarang mereka bersaing memperebutkan slot/petak alokasi yang tersedia untuk selanjutnya melaju ke seleksi Tingkat Daerah Gelombang II TA 2022 Kodam XIII/Merdeka.

 

Yang istimewa dari seleksi penerimaan calon Prajurit Cata TNI AD tahun ini adalah adanya alokasi di samping sumber reguler juga sumber khusus jalur santri atau keagamaan untuk memberikan kesempatan kepada para pemuda yang berasal dari pondok pesantren dan sekolah khusus agama lainnya.

 

Kasdam XIII/Merdeka Brigjen TNI Luthfie Beta, S, Sos,M.Si. selaku Pimpinan Sidang berharap bahwa sidang parade ini dapat memilih calon-calon Prajurit Tamtama TNI AD yang perlu berkualitas, yakni mampu mengikuti pendidikan militer dengan baik dan dapat diandalkan untuk melaksanakan tugas negara.

 

Mengingat tujuan sidang Tamtama Prajurit Karier Reguler dan khusus Keagamaan merupakan salah satu upaya TNI AD di bidang personel untuk merekrut pemuda-pemuda Indonesia yang siap didik dan dicetak menjadi prajurit masa depan, Kasdam menekankan “kepada panitia agar selalu berpedoman pada norma dan aturan seleksi yang berlaku secara obyektif, transparan dan akuntabel”.

 

Hindari terjadinya pelanggaran werving, laksanakan tugas seleksi ini secara profesional dan penuh rasa tanggung jawab, teliti setiap calon dengan cermat, agar memperoleh calon-calon Prajurit Tamtama TNI AD yang bermutu.”tegas Luthfie Beta.

 

Hasil dari Sidang Pemilihan Penerimaan Prajurit Tamtama TNI AD Gelombang II TA 2022 Sub Pandasus Kodam XIII/Merdeka sendiri akan diumumkan secepatnya. Dan bagi calon yang dinyatakan terpilih selanjutnya akan mengikuti seleksi tingkat Panda (Panitia Daerah).

 

Turut hadir dalam Sidang Pemilihan antara lain: Asintel Kasdam XIII/Merdeka Kol. Kav Kapti Hertantyawan, Aspers Kasdam XIII/Merdeka Kol. Inf Adek Chandra Kurniawan, Kaajendam XIII/Merdeka Kolonel Caj Fibriyanto, Kakesdam XIII/Merdeka Kol. Ckm dr. Ponco Darmono, Sp.B. dan Kajasdam XIII/Merdeka Kol. Inf Vipy Amuranto Pranoto.

 

Autentikasi: Letkol Arm Beny H. Suwardi, S.Sos. M.A.P

Check Also

Pangdam XIII/Merdeka Serahkan Tali Asih Kepada Anak Asuh Stunting

PendamXIII/Merdeka,-Salah satu program prioritas Nasional yang menjadi atensi Bapak Presid…