PendamXIII/Merdeka,-Kurang lebih 700 personel Kodam XIII/Merdeka melaksanakan olahraga bersama di Kawasan Mall Megamas yang digagas oleh Pangdam XIII/Merdeka dalam rangka meningkatkan kebersamaan dan keakraban antar seluruh prajurit, Manado, Jumat (21/10/2022).

Kegiatan olahraga ini dimulai dengan apel pagi yang dipimpin oleh Irdam XIII/Merdeka Brigjen TNI Denny Masengi, dalam arahannya Irdam menyampaikan, bahwa olahraga pada dasarnya merupakan kebutuhan setiap manusia dalam kehidupan, agar fisik dan kesehatannya tetap terjaga dengan baik. Olahraga juga dapat meningkatkan stamina dan mencegah timbulnya penyakit termasuk penyakit jantung,”imbuhnya.

Kegiatan olahraga bersama ini selain prajurit Kodam XIII/Merdeka juga prajurit Korem 131/Santiago dan prajurit Kodim 1309/Manado olahraga yang dilakukan antara lain, senam bersama, olahraga perorangan dan kelompok seperti bersepeda, jalan kaki, lari pagi, Futsal dan sepak takraw.

Dalam kesempatan yang sama Kasdam XIII/Merdeka Brigjen TNI M. Luthfie Beta, S, Sos,M.Si. saat diwawancarai mengatakan, ini adalah bagian dari program Kodam XIII/Merdeka kesehatan merupakan kebutuhan bagi seluruh prajurit dan keluarga agar dapat meningkatkan daya tahan tubuh dan tidak mudah terserang penyakit.

Selain itu kasdam juga menyampaikan bahwa Prajurit Kodam XIII/Merdeka harus bisa menjadi contoh kepada masyarakat sehingga apa yang kita lakukan bisa diikuti oleh masyarakat khususnya pola hidup sehat agar terhindar dari penyakit.

Hadir dalam kegiatan tersebut Kapoksahli Pangdam XIII/Merdeka Kolonel Inf Drs.Theodorus Kawatu, para Asisten KodamXIII/Merdeka, Pejabat Utama Kodam XIII/Merdeka dan Pejabat Utama Korem 131/Santiago serta Prajurit dan Pns

Autentikasi:
Letkol Arm Beny H. Suwardi, S.Sos. M.A.P

Check Also

Pangdam XIII/Merdeka Serahkan Tali Asih Kepada Anak Asuh Stunting

PendamXIII/Merdeka,-Salah satu program prioritas Nasional yang menjadi atensi Bapak Presid…