Kesiapan TMMD ke-115 Kodam XIII/Merdeka

Pendam XIII/Merdeka,-Guna memastikan kesiapan TMMD ke-115 tahun 2022, Kodam XIII/Merdeka menggelar paparan oleh Dansatgas TMMD yang disaksikan dan diterima langsung oleh Pangdam XIII/Merdeka Mayjen TNI Denny Tuejeh, di Makodam, Jumat (7/10/2022).

Selaku pengendali kegiatan operasional TMMD, Pangdam XIII/Merdeka ingin meyakinkan sampai sejauh mana kesiapan Satgas TMMD ke-115 ini untuk pelaksanaannya.ā€¯ungkap Pangdam.

Dalam kesempatan tersebut, Pangdam XIII/Merdeka juga menekankan agar para prajurit yang tergabung dalam Satgas TMMD untuk melaksanakan tugas dengan penuh rasa tanggung jawab serta menjunjung tinggi nilai-nilai kebersamaan dan kegotong royongan.

Pangdam juga mengimbau agar kegiatan TMMD ini dapat dijadikan sebagai momentum untuk menjalin Kemanunggalan TNI dengan Rakyat.

“Tunjukkan profil Prajurit sebagai pelopor dalam membantu kesulitan masyarakat, bersikap sopan santun dan ramah tamah dalam menjalin komunikasi dengan segenap komponen masyarakat, sehingga kehadiran kita dapat menjadi suri tauladan bagi masyarakat,” tegas Pangdam.

Di kesempatan tersebut, Pangdam juga menginstruksikan kepada para Dandim selaku Dansatgas TMMD Ke-115 untuk menjadikan kegiatan TMMD sebagai sarana untuk mempererat kerja sama yang baik dengan Pemerintah Daerah dan Instansi terkait sehingga sasaran TMMD yang ditentukan benar-benar dapat membantu meningkatkan kesejahteraan masyarakat di daerah.

TMMD ke-115 dilaksanakan di dua Kodim yaitu Kodim 1302/Minahasa yang mempunyai sasaran fisik diantaranya pekerjaan pembangunan jalan produksi di desa Tondei Kecamatan Motoling Barat Kabupaten Minahasa Selatan.

 

Sedangkan Kodim 1314/Gorut sasaran fisik membangun jalan penghubung antara Dusun Potanga dan Dusun Buntola Kec. Asparaga, berupa pembangunan infrastruktur jalan sepanjang 2.750 meter dengan lebar 6 meter dan timbunan sirtu 4 meter, Pembuatan plat duiker di 8 titik, Pembuatan jembatan di 2 titik dan Pasangan batu.

Selain sasaran fisik masing-masing Kodim juga mempunyai sasaran non fisik diantaranya Penyuluhan hukum, Penyuluhan wawasan kebangsaan, bela negara, Penyuluhan narkoba, Penyuluhan pertanian, Pemeriksaan mata gratis, Penyuluhan pelayanan stunting dan Penyuluhan kambtibmas.

Dalam program TMMD ke 115 tahun ini dititik beratkan untuk membantu dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat dengan pembuatan pembangunan jalan, agar lebih bermanfaat bagi masyarakat dalam mencari sumber pencaharian setiap hari.

Turut hadir dalam paparan antara lain, Kasdam XIII/Merdeka Brigjen TNI M. Luthfie Beta, S, Sos,M.Si., Irdam XIII/Merdeka Brigjen TNI Denny Masengi, Danrem 131/Stg Brigjen TNI Mukhlis, Danrem 133/NW Brigjen TNI Amrin Ibrahim, S.I.P. melalui Vicon, para Asisten Kasdam XIII/merdeka, para Komandan/Kabalakdam XIII/Merdeka serta Dandim 1302/Min Letkol Inf Ircham Efendy.

Autentikasi:
Letkol Arm Beny H. Suwardi, S.Sos. M.A.P

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *