PendamXIII/Merdeka,-Dalam rangka memperingati HUT TNI ke–77 Tahun 2022 yang jatuh pada tanggal 5 Oktober, jajaran Prajurit TNI Trimata AD, AL dan AU melaksanakan Ziarah Rombongan untuk mengenang dan menghormati jasa-jasa para Pahlawan yang telah gugur dalam membela dan memperjuangkan kemerdekaan NKRI. Yang dipimpin langsung oleh Pangdam XIII/Merdeka Mayjen TNI Mayjen TNI Alfret Denny Tuejeh di Taman Makam Pahlawan Kairagi, Selasa (4/10/2022).

Pelaksanaan Ziarah diawali dengan penghormatan kepada arwah para pahlawan, dilanjutkan dengan mengheningkan cipta, dan peletakkan karangan bunga oleh Pangdam XIII/Merdeka selaku Pimpinan Ziarah di Tugu Taman Makam Pahlawan dilanjutkan tabur bunga di makam Pahlawan didampingi Ketua Persit KCK Daerah XIII/Merdeka Ny. Evie Denny Tuejeh dan diikuti oleh seluruh jajaran.

Pangdam XIII/Merdeka mengatakan ziarah ini adalah salah satu bentuk kewajiban moral bagi seluruh prajurit TNI dalam rangka mengenang dan menghargai serta menghormati jasa-jasa para pahlawan yang telah gugur dalam membela tanah air, dengan perjuangan gigih dan semangat dengan mengorbankan jiwa raga.

Dengan ziarah ini merupakan salah satu bentuk penghargaan terhadap pengorbanan para leluhur kita yang sudah bekerja keras dan semangat dalam merebut negara ini.”imbuh Pangdam”.

Turut hadir dalam ziarah, Danlantamal VIII/Manado Laksma TNI Nouldy J. Tangka, Danlanudsri Marsma TNI M.Satriyo Utomo.SH, Kasdam XIII/Merdeka Brigjen TNI M. Luthfie Beta, S, Sos, Irdam XIII/Merdeka Brigjen TNI Denny Masengi, Kapoksahli Brigjen TNI, E. J. Lumintang S.I.P, Danrem 131/Stg Brigjen TNI Mukhlis dan para Pejabat Utama Kodam XIII/Merdeka, Lantamal VIII dan Lanud Sam Ratulangi.

Autentikasi:

Letkol Arm Beny H. Suwardi, S.Sos.M.A.P

Check Also

Pangdam XIII/Merdeka: Berangkat dengan kehormatan, kembali dengan kebanggaan

PendamXIII/Merdeka,-Saya perintahkan kepada seluruh Prajurit Satgas Yonif  Raider 712/Wira…