PendamXIII/Merdeka,-Pangdam XIII/Merdeka Mayjen TNI Alfret Denny Tuejeh memimpin Sertijab 5 Pejabat Utama Kodam XIII/Merdeka, yakni Danpomdam XIII/Merdeka, Kazidam XIII/Merdeka, Kakudam XIII/Merdeka, Kababinminvetcaddam XIII/Merdeka, Kapendam XIII/Medeka dan Dankikav 10/MSC Kodam XIII/Merdeka serta kenaikan pangkat Pamen Kodam, di antaranya Kabintaldam, Kahubdam, Kabekangdam XIII/Merdeka dan Pa LO AU yang sekarang menjadi Kolonel, di Grhadika Jaya Sakti Makodam, Senin (3/10/2022).  

Dalam kesempatan itu Pangdam XIII/Merdeka menyampaikan bahwa jabatan dan pangkat adalah sebuah amanah yang harus dapat dipertanggung dipertanggungjawabkan, tidak hanya kepada organisasi TNI AD, tetapi juga di hadapan Tuhan Yang Maha Kuasa.

Kepada pejabat yang mengemban tugas baru Pangdam mengucapkan, terima kasih atas semua tugas dan mengabdiannya selama ini dikodam XIII/Merdeka.” dimanapun kita bertugas kita harus bersyukur dan merima dengan ikhlas, serta berbuat yang terbaik untuk satuan,”terang Mayjen Tuejeh. Dan kepada pejabat yang baru datang Pangdam berharap untuk terus bekerja sama dan saling mendukung dalam setiap pelaksanaan tugas sesuai jabatannya dengan baik.

Rotasi pejabat utama Kodam XIII/Merdeka tersebut antara lain pejabat lama Danpomdam Kol. Cpm Raden Tri Cahyo Budi A selanjutnya menjabat Irutum It Puspomad sedangkan pejabat Danpomdam XIII/Merdeka dijabat Kol Cpm Dwi Bangun Wahyu Jatmiko, S.H. yang sebelumnya Kasubditperslog Sdirum Puspomad

Sementara itu pejabat lama Kazidam Kol. Czi Bambang Pranowo selanjutnya menjabat Kagudpuszi Pusziad sedangkan Kazidam XIII/Merdeka dijabat Letkol Czi Luqman Nur Hakim, sebelumnya Pabandya-4/Surinteks Spaban VII/RB Srenad.

Pejabat lama Kakudam Kol. Cku Sonni Denni Sumolang selanjutnya menjabat Kakudam IV/Diponegoro sedangkan Kakudam XIII/Merdeka dijabat Kol Cku Khairul Huda sebelumnya Kakudam V/Brawijaya

Pejabat lama Kababinminvetcaddam Kol. Inf Didik Sugiantoro selanjutnya menjabat Kasubdisbinsisfoops Disinfolahtad sedangkan Kababinminvetcaddam XIII/Merdeka dijabat Kol. Caj Drs. Marthen Pabutungan sebelumnya Kaajendam XII/Tanjungpura.

Dan pejabat lama Kapendam Kol Inf Jhonson Mangasitua Sitorus selanjutnya menjabat Kasiintel Kasrem 121/Abw (Sintang) Kodam XII/Tanjungpura sedangkan Kapendam XIII/Merdeka dijabat Letkol Arm Beny Hendra Suwardi, S.Sos. yang sebelumnya Kabag Doktrin Subditbindokturjuk Sdirsismet Pusterad. Serta Dankikav 10/MSC Kodam XIII/Merdeka yang baru Lettu Kav Eka Syarif Hidayat, S.T.Han.

Terkait kenaikan pangkat Pamen Kodam XIII/Merdeka pangdam mengatakan,”Sebagai salah satu implementasi dari sistem pembinaan personel, maka penghargaan tersebut diwujudkan, melalui penganugerahan kenaikan pangkat,”

Rangkaian acara tersebut dimulai dengan laporan serah terima jabatan, penyerahan tongkat Komando, penanggalan dan penyematan tanda jabatan dari pejabat lama ke pejabat baru dilanjutkan penandatanganan berita acara serah terima Jabatan dan fakta intregitas oleh Pangdam XIII/Medeka.

Hadir dalam acara tersebut Kasdam XIII/Merdeka Brigjen TNI M. Luthfie Beta, S, Sos,M.Si., Irdam XIII/Merdeka Brigjen TNI Denny Masengi, Kapoksahli Brigjen TNI, E. J. Lumintang S.I.P, Danrem 131/Stg Brigjen TNI Mukhlis, para Asisten dan Kabalak Kodam XIII/Merdeka dan Ketua Persit KCK Daerah XIII/Merdeka Ny. Dr. Cicilia Evie Denny Tuejeh beserta pengurusnya.

Autentikasi:

Letkol Arm Beny H. Suwardi, S.Sos.

Check Also

Pangdam XIII/Merdeka: Berangkat dengan kehormatan, kembali dengan kebanggaan

PendamXIII/Merdeka,-Saya perintahkan kepada seluruh Prajurit Satgas Yonif  Raider 712/Wira…