PendamXIII/Merdeka,-Pangdam XIII/Merdeka Mayjen TNI Denny Tuejeh beserta Ketua Persit KCK Daerah XIII/Merdeka Ny. Cicilia Evie Denny Tuejeh menghadiri upacara Peringatan HUT Prov Sulut ke-58 yang jatuh pada tanggal 23 September yang bertempat di Kantor Gubernur Prov Sulut, Manado Jumat (23-9-2022) 

Upacara Peringatan HUT Prov Sulut ke-58 merupakan salah satu kegiatan yang dilaksanakan secara serentak diberbagai wilayah Prov Sulut oleh seluruh ASN dan perangkat pemerintah Provinsi.

Dalam Peringatan HUT Prov Sulut ke-58 tahun ini ada yang berbeda yaitu para unsur Forkopimda, pejabat Pemprov dan undangan menggunakan pakaian adat menggambarkan salah satu bentuk momen karakteristik unik yang melambangkan religiusitas dan kebinekaan masyarakat dalam berbangsa dan bernegara.  

Dalam sambutan Gubernur Sulut Olly Dondokambey SE, yang bertindak sebagai inspektur upacara mengatakan “Peringatan HUT ini, sangatlah tepat untuk dijadikan momentum refleksi akan apa yang telah diperjuangan para pendiri, para pendahulu terhadap Provinsi Sulawesi Utara”.

“Dengan semangat berbagai capaian dan prestasi juga telah berhasil diraih di Tahun 2022, yakni tercatat sebagai Provinsi ke–5 tertinggi dari 10 Provinsi paling bahagia di Indonesia, serta pertumbuhan perekonomian Sulut Triwulan ke–2 yang bertumbuh 5,93 persen,”imbuh Olly.

“Kebersamaan akselerasi dan beriringan adalah salah satu penentu optimalnya kita mencapai tujuan dan mampu menjadikan peringatan HUT ini untuk memperkuat sinergi dan mempererat kebersamaan, dalam kemajuan yang lebih lagi dapat kita torehkan,” tandasnya. 

Usai upacara Peringatan HUT Prov Sulut ke-58, sesuai agenda siang harinya dilanjutkan dengan Rapat Paripurna DPRD di Ruang rapat DPRD Prov Sulut.

Turut hadir dalam acara tersebut, antara lain unsur Forkopimda Sulut, para pejabat pemerintahan Prov Sulut, para Walikota dan Bupati jajaran Prov Sulut.

Autentikasi:

Kolonel Inf Jhonson M. Sitorus

Check Also

Pangdam XIII/Merdeka: Berangkat dengan kehormatan, kembali dengan kebanggaan

PendamXIII/Merdeka,-Saya perintahkan kepada seluruh Prajurit Satgas Yonif  Raider 712/Wira…